FKG UNIVERSITAS JEMBER GELAR SUMPAH YANG KE 83

Publish on June 7th, 2017

IMG_20170607_104505fkg

Fakultas Kedokteran Gigi Universitas  Jember , menyelenggarakan angkat sumpah bagi dokter gigi baru lulusan semester genap tahun akademik 2017/2018 di Gedung Serba Guna FKG Universitas Jember pada hari Rabu, 7 Mei 2017 dihadiri oleh  Rektor  yang diwakili oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Drs. Zulfikar, M.Sc.Ph.D,  Dekan FKG Universitas Jember  Drg.. R.Rahardyan Parnaadji, M.Kes, Sp.Pros beserta jajarannya, tamu undangan dari Perintis, PDGI dan Dinas Kesehatan, Direktur Rumah Sakit  dan Puskesmas Jejaring se Kbupaten Jember.

IMG_20170607_104624fkgUpacara pengangkatan sumpah dokter gigi baru dibuka oleh Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas  Jember , Drg. R.Rahardyan Parnaadji, M.Kes, Sp.Pros. kemudian dilanjutkan dengan laporan akademik oleh Wakil Dekan I Dr. Drg. I Dewa Ayu Susilawati, M.Kes.

Prosesi pengangkatan sumpah di awali dengan Pengucapan lafal sumpah dokter gigi di pimpin oleh Dekan Fakultas Kedokteran Gigi diikuti oleh 22 orang dokter gigi baru dilanjutkan dengan pelentikan dan pengukuhan yang didampingi oleh para rohaniawan. serta penyerahan para dokter gigi baru dari kepada PDGI Cabang Jember, Orang Tua dan Alumni.

Dr. Lilik dari Dinas Kesehatan Jember mewakili seluruh orang tua dokter gigi baru mengucapkan terima kasih kepada FKG Universitas Jember yang telah menghantarkan putra putrinya untuk menjadi seorang dokter gigi baru, saya merasa bangga dan bahagia karena sampai saat ini putra putri kami sudah lulus menjadi dokter gigi tidak lupa mohon maaf selama putra putri kami menimba ilmu di FKG Universitas Jember mempunyai kesalahan baik ucapan atau tindak tanduk yang kurang sopan saya pribandi dan mewakili seluruh orang tua memohon maaf yang sekali lagi saya mohon maaf ujarnya.

IMG_20170607_104604fkgSementara Dekan FKG Universitas Jember Drg. R.Rahardyan Parnaadji, M.Kes, Sp.Pros. dalam sambutannya menekankan kepada dokter gigi baru agar jangan sampai berpuas diri karena ini adalah awal dari kalian semua memasuki dunia kerja yang sebenarnya, kalian harus profesional dan terus menerus menambah keilmuan baik seminar ataupun kegiatan yang lain karena kita harus profesional dalam pelayanan, perlu kami informasikan FKG Universitas Jember sudah terakreditasi A baik S1 taupun profesinya dari 32 institusi FKG seluruh Indonesia yang mendapat nilai A dalam akreditasi hanya 6 yaitu, FKG UI, FKG UGM, FKG. Unpad, FKG. Unair, FKG. Trisaksi dan FKG Universitas Jember, dan sampai saat ini FKG Universitas Jember, sudah meluluskan 1539 dokter gigi.

 

IMG_20170607_110158fkgRektor yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor I Drs. Zulfikar, M.Sc.Ph.D,  mengingatkan kepada para dokter gigi baru, bahwa akan menghadapi tugas baru yaitu tugas profesi dalam rangka mengamalkan ilmu serta mengabdikan diri pada masyarakat, bangsa dan negara. bahwa tugas dan tanggungjawab yang diemban tidaklah mudah dan ringan karena masalah yang dihadapi dalam bidang pembangunan kesehatan gigi dan mulut bangsa Indonesia begitu kompleks, oleh karenanya dituntut untuk memiliki kemampuan profesionalitas yang tinggi karena tuntutan kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat serta perkembangan IPTEK yang pesat pula.

 

IMG_20170607_104647fkgSelain itu Rektor juga berharap untuk selalu menepati janji yang sudah diucapkan sebagai dokter baru agar selalu meningkatkan profesionalitas, secara terus-menerus memperbarui keilmuan dan wawasan yang luas dengan mengikuti pendidikan baik formal (S2/Spesialis) maupun non formal seperti kursus-kursus, pelatihan-pelatihan dan seminar-seminar yang ada dan jaga nama baik almamater.

Acara sumpah kali ini memamng beda karena dari 22 orang dokter gigi baru selain adanya persembahan dari dokter gigi baru untuk Alamamater juga adanya pemberian bunga kepada semua prosesi sehingga terasa lebih hening, pada kesempatan ini yang mendapatakan prestasi terbaik adalah drg. Fanda Ayu kartika dengan indek prestasi komulatif 3,32 (satar)