BEM FKG UNEJ Terima Kunjungan BEM FKG UHT

Publish on April 21st, 2021

Badan eksekutif mahasiswa (BEM) adalah organisasi mahasiswa intra kampus yang merupakan lembaga  eksekutif di tingkat pendidikan tinggi. Berbeda dengan himpunan mahasiswa di setiap jurusan, cakupan atau ruang lingkup Badan Eksekutif Mahasiswa bisa lebih luas mencakup satu fakultas atau satu perguruan tinggi. Dalam melaksanakan program-programnya, umumnya BEM memiliki beberapa kementerian dan departemen. (wikipedia)

BEM FKG Universitas Jember dalam menjalankan peran dan tugasnya senantiasa bermitra dengan berbagai pihak, baik di internal maupun eksternal Universitas Jember. Pada 17 April 2021 lalu BEM FKG Universitas Jember menerima kunjungan studi banding virtual dari BEM FKG Universitas Hang Tuah Surabaya. Pada tahun  – tahun sebelumnya BEM FKG Unej dan FKG UHT sering melaksanakan kegiatan bersama, diantaranya Bakti Sosial Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut di Kecamatan Bangsalsari, Jember pada tahun 2019.

Pada kesempatan kunjungan virtual ini kedua institusi saling bertukar pengalaman untuk pengembangan organisasi. Pada Pertemuan yang dihadiri oleh Wakil Dekan III FKG Unej (drg. Dwi Kartika Apriyono, M.Kes. Sp, OF.) dan Wakil Dekan III FKG UHT (Dr. Arya Brahmanta, drg., Sp.Ort), pengurus kedua lembaga berbagi ilmu sesuai bidang departemen yang ekuivalen.

“Setelah pemaparan materi oleh masing masing ketua BEM, kegiatan dilanjutkanbreakout zoom berdasarkan departemen yang sesuai dengan program kerjanya.” tutur Ketua BEM FKG Unej, Laurian Septianindra Cipta. Ruang diskusi virtual itu meliputi bidang :

(A) BPH                       >< INTI

(B) Agama                   >< Agama

(C)PSDM                     >< PSDM

(D)Eksternal               >< Luar Negeri

(E)Sosial                      >< Pengabdian Masyarakat

(F)PMB + Pendpro    >< Olahraga + Kesenian

(G)Kominfo                 >< IT

(H)Ekuin                      >< Ekuin

(I)Kastrad                    >< Kastrad

“Pada saat breakout zoom sempat dilakukan tambahan waktu karena masing masing departemen merasa banyak hal yang penting untuk didiskusikan.” lanjut Laurian lagi.

Pada akhir pertemuan dilakukan pemberian kenang kenangan dari kedua belah pihak. Ketua BEM FKG UNEJ Laurian Septianindra Cipta dan Ketua BEM FKG Hangtuah I Kadek Aditya Sindhu Puradisastra,merasa studi banding ini sangat bermanfaat bagi keberlangsungan organisasi. Kedua institusi kemahasiswaan ini berkomitmen untuk menjalin hubungan dan kerjasama yang baik di waktu yang akan datang. (agp)