DOKTER GIGI EKIYANTINI WIDYOWATI DOSEN SENIOR FKG UNEJ MEMASUKI PURNA TUGAS

Publish on March 29th, 2017

purna1

Tak terasa sudah 30 tahun bekerja mengabdikan diri di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember di awali sebagai tenaga pengajar di Sekolah Tinggi Kedokteran Gigi Jember sesuai dengan surat keputusan Ketua Kopertis wilayah VII  Nomor : 016/KOP.VII/C.1/1993 tanggal 1 Maret 1993 diangkat sbagai Calon Pegawai Negeri Sipil  CPNS. Setahun kemudian diangkat sebagai PNS  sesuai dengan surat keputusan Ketua Kopertis wilayah VII  Nomor : 103/KOP.VII/C.1/1994 tanggal 1Januari 1995. Dengan ststus Dosen di perbantukan di Sekolah Tinggi Kedokteran Gigi Jember. Setelah STKG Jember berintegrasi Ke Universitas Jember tahun 1995 otomatis semua dosen dan karyawan menjadi pegawai Universitas Jember termasuk drg. Ekiyantini Widyowati  sesuai dengan surat keputusan menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 46465/A2.IV.1/KP/1997 tanggal 4 Appril 1997 yang dulunya menjadi dosen STKG sekarang menjadi Dosen PSKG Universitas Jember. Dengan pangkat Golongan III a dengan masa kerja 4 tahun 2 bulan.

purna3Karena prestasi yang bagus maka pada tahun 1997 diangkat sebagai Ketua Bagian Konservasi oleh Rektor Universitas Jember sesuai dengan surat keputusan Rektor nomor : 4204/PT.32.H/SK/O/C14/’97 tanggal 15 Juli 1997 dan berlanjut sampai tahun 1999 menjabat sebagai Ketua Bagian Konservasi.

Dan pada tahun 2002 sesuai dengan ketentuan beliu dinaikkan pangkatnya dari golongan III a menjadi Golongan III b sesuai dengan surat keputusan Rektor Universitas Jember Nomor; 4331/J25/KP.2/2002 tanggal 18 Juni 2002

Dan pada tahun 2006 Fakultas kedokteran Gigi Universitas Jember mendirikan RSGM maka beliau di tunjuk oleh Rektor  untuk mengemban amanah sebagai wakil Direktur bidang Administrasi Keuangan.

Sesuai dengan surat keputusan Rektor Universitas Jember Nomor : 3305/H25/KP.2/2009 tanggal 6 April 2009 beliau di naikkan pangkatnya menjadi Lektor ( 289 Ak) dengan pangkat Golongan III/c

Sesuai dengan peraturan pemerintah maka beliau mulai sekarang tepatnya hari ini tanggal 29 Maret 2017 telah memasuki massa purna tugas pensiun.

 purna2Dalam sambutannya Dekan Fakultas Kedokteran mengucapkan rasa haru karena beliau adalah seorang dosen yang sangat baik sangat loyal terhadap lembaga Selamat Jalan drg. Ekiyantini Widyowati, semoga pengabdiannya menjadi amalan yang nafian dan kami berharap bagi dosen dan staf pegawai negeri sipil yang memasuki masa purna tugas nantinya  agar tetap berkarya untuk FKG Universitas Jember dan masyarakat. meski pensiun, pengabdian kepada masyarakat tidak berhenti begitu saja.

Sedangkan menurut dia (drg. Ekiyantini Widyowati,), melalui berbagai bidang dengan bekal yang dimiliki selama menjadi PNS dapat dipergunakan untuk membantu Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember dalam melaksanakan program-program pendidikan.

Kita semua akan mengalami masa pensiun. Apapun kondisinya jika kita mensyukuri setiap karunia yang diberikan oleh Allah. Masa pensiun, justru akan semakin banyak waktu luang untuk melakukan berbagai kegiatan bermanfaat,” katanya.

Untuk itu, dia mengimbau untuk menjalankan aktivitas positif yang bernilai bagi masyarakat setelah purna tugas. Dengan haraparan, muncul jiwa sosial dan serta memberikan motivasi potensi diri. Masa pensiun adalah kesempatan untuk melanjutkan karya yang tertunda,” kata dia.

purna4Pada kesempatan yang sama Dekan FKG drg. R. Rahardyan Parnaadji, M.Kes. Sp.Pros. Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember pun menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas pengabdian dan dedikasinya selama mengemban tugas sebagai dosen, sebagai teman, sebagai senior, sebagai mitivator di lingkup Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember. Tetap semangat dan teruskan dharma baktinya untuk masyarakat. Jaga terus tali silaturahmi di antara kita, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas dedikasinya mulai awal STKG sampai skarang FKG dan kami keluarga besar FKG hanya bisa mengucapkan terima kasih mohon maaf apabila selama ini kami mempunyai kesalahan.

Selamat jalan bu Eki kami akan selalu mengenang jasa jasamu (satar)