Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember Melakukan Akreditasi LAM-PTKes

Publish on November 29th, 2016

 

akreditasi-1

Jember, 29 Nopember 2016 –Fakultas kedokteran Gigi Universitas Jember (Unej) Program Sarjana Kedokteran Gigi dan Profesi Dokter Gigi baru selesai melaksanakan hajatan besar yaitu visitasi akreditasi dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PT-Kes).

Visitasi sesuai dengan susunan acara akan di gelar selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 28-30 Nopember 2016 dengan Koordinator Tim Asesor  Prof. Sondang Pintauli, drg., Ph.D,  Anggota Dr.drg. Mia Damiyati, M.Pd dan Dr.drg. Dahlia Herawati, SU,Sp. Perio (K)

akreditasi-3Dengan diadakan visitasi akreditasi pada kedua Program Sarjana Kedokteran Gigi dan Profesi Dokter Gigi, kami bersyukur mendapat kepercayaan dari tim LAM PT-Kes,” ungkap Dekan FKG Unej  Drg  Rahardyan Parnaadji, M.Kes. Sp.Pros Menurutnya, hasil akreditasi nantinya merupakan pengakuan dari pemerintah bahwa kedua prodi tersebut sudah memenuhi standar kualifikasi yang lebih baik.  Dan keberhasilan itu merupakan suatu pencapaian luar biasa yang patut disyukuri dan menjadi kebanggaan bagi seluruh civitas akademika tentu tidak terlepas dari dukungan yang diberikan Civitas akademika Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember, baik Tim Akreditasi,  Staf Pendidik atau Dosen, Staf Kependidikan, PLP, mahasiswa dan seluruh jajaran di lingkungan Unej,” kata Drg  Rahardyan Parnaadji, M.Kes. Sp.Pros.

Drg  Rahardyan Parnaadji, M.Kes. Sp.Pros  mengatakan, FKG. Unej telah bekerja secara maksimal untuk mempersiapkan akreditasi tersebut sebagai bukti prestasi yang baik. Menurutnya prestasi FKG Unej sudah dianggap secara nasional baik dan dinilai seimbang dengan perguruan tinggi negeri.

akreditasi-2Dijelaskan Rahardyan, akreditasi prodi adalah proses penilaian terhadap kualitas prodi, yang merupakan salah satu bentuk tanggung jawab penyelenggara pendidikan tinggi kepada stakeholder yaitu masyarakat pengguna lulusan.

Untuk ini kata Drg  Rahardyan Parnaadji, M.Kes. Sp.Pros, pihaknya, akan terus meningkatkan kualitas Fakultas kedokteran Gigi agar lebih baik, sehingga bisa mendapatkan akreditasi yang diinginkan yaitu nilai A. Kami bertekad, akan terus berupaya membenahi dan memajukan FKG Unej. Untuk itu kami juga akan membangun sinergi agar dosen-dosen agar meningkatkan prestasi dan pendidikannya sampai S-3.

Dia juga memaparkan, FKG Unej adalah Fakultas Kedokteran Gigi yang memiliki Rumah Sakit Gigi dan Mulut sebagai Pusat rujukan Pelayanan Kesehatan Gigi & Mulut yang berada di wilayah Jawa Timur bagian Timur.

Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM)  merupakan Pusat rujukan pelayanan kesehatan gigi & mulut mempunyai fasilitas, yakni memiliki 142 dental unit, antara lain fasilitas gawat darurat gigi, ruang opname, farmasi atau apotik, poliklinik spesialis gigi, ruang Radiologi, ruang seminar, ruang ujian skripsi, mahasiswa, cafetaria, perpustakaan terpadu, laboratorium, ruang operasi, ruang sterilsasi, ruang hewan coba, ruang CBT dan OSCE.

Keberadaan RSGM sebagai pusat rujukan pelayanan kesehatan gigi & mulut, dibangun dengan tujuan untuk menunjang proses belajar mengajar di FKG Uneji. Demikian juga dengan fasilitas lainnya.  (satar).