FKG Gelar Lomba Foto BKGN 2018

Publish on October 24th, 2018

Dekan FKG Universitas Jember, R. Rahardyan Parnaadji, dengan resmi menutup kegiatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2018 pada hari sabtu, 20 Oktober 2018 Pukul 15.30 WIB. Pada kesempatan tersebut Dekan menyampaikan bahwa selama tiga hari pelaksanaan BKGN di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Jember, tercatat 2997 orang telah mendapatkan pelayanan pemeriksaan serta perawatan gigi dan mulut secara gratis. FKG Universitas Jember mengerahkan 75 orang dokter gigi dan 265 mahasiswa kedokteran gigi yang sedang menempuh program pendidikan profesi dokter gigi (Koast) untuk memberikan pelayanan pada masyarakat yang datang.
Penutupan acara BKGN turut disemarakkan dengan kegiatan lomba foto kegiatan BKGN 2018. Tercatat 35 foto ikut serta dalam kegiatan tersebut, yang merupakan aksi tim dokter ataupun panitia di sela – sela melakukan pelayanan pada masyarakat. Foto-foto tersebut merupakan hasil jepretan kamera HP milik dosen, karyawan, koast dan mahasiswa FKG Universitas Jember selama pelaksanaan BKGN. Foto – foto tersebut dinilai oleh dewan juri independen yang terdiri atas : drg. Surartono, MM. (Dosen FKG Unej – Ketua), Deny Antyo, SSn., MSn. (Dosen PS Televisi dan Film FIB Unej) serta Kartika Arta Rini (Perwakilan BEM FKG Unej).
Dewan Juri menilai foto peserta lomba dalam beberapa aspek, diantaranya : Bertema kegiatan BKGN FKG Unej 2018, Ekspresi foto sesuai tema “Senyum Ceria BKGN FKG Unej 2018”, keunikan pose, dan foto yang dilombakan haruslah foto jepretan asli kamera HP tanpa editing. Setelah melalui diskusi yang seru, drg. Surartono akhirnya mengumumkan pemenang lomba foto dalam rangka BKGN 2018.
Pada kesempatan tersebut, Ketua BEM FKG Universitas Jember mengumumkan foto terfavorit berdasarkan hasil voting panitia. Foto terfavorit ini mendapat apresiasi berupa hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 500.000,00 (gigih)