FKG SELENGGARAKAN PELATIHAN PASCA ICMHS

Publish on February 11th, 2019

Publikasi artikel ilmiah adalah salah tanda kemapuan seorang akademisi, terutama jika artikel tersebut terpublikasi pada jurnal internasional bereputasi. Guna meningkatkan keterampilan penulisan artikel ilmiah, FKG UNIVERSITAS JEMBER menyelenggarakan kegiatan “Pelatihan Penulisan Manuscript untuk Publikasi pada Jurnal Internasional”.

Pelatihan ini diselenggarakan pada 8 februari 2019 bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) FKG UNIVERSITAS JEMBER. Wakil Dekan I FKG UNEJ, DR. Drg. I Dewa Ayu Susilawati, M. Kes., pada sambutan membuka acara menyampaikan bahwa acara tersebut merupakan tindaklanjut dari pelaksanaan 2nd International Conference of Medical and Health Science (ICMHS) yang dilaksanakan pada tanggal 30 November – 1 Desember 2018 yang lalu. Pada agenda ICMHS tercatat 140 abstrak terpilih untuk dipresentasikan. Selanjutnya FKG mengundang para penulis abstrak tersebut untuk mengikuti “Pelatihan Penulisan Manuscript untuk Publikasi pada Jurnal Internasional”, agar abstrak tersebut bisa ditulis menjadi sebuah artikel ilmiah berbobot sehingga bisa dipublikasikan dalam jurnal internasional bereputasi.

Pada “Pelatihan Penulisan Manuscript untuk Publikasi pada Jurnal Internasional” ini, panitia menghadirkan dua instruktur, yakni Dr. Ir. Roy Hendroko, MT  (Ma Chung Research Center for Photosynthetic Pigment) dan Agus trihartono, Phd (Department of International Relations, The University of Jember). Melalui pelatihan ini diharapkan muncul artikel ilmiah yang dipublikasikan pada jurnal bereputasi dan terindeks SCOPUS.