FKG UNIVERSITAS JEMBER LAKSANAKAN JANJI PENDIDIKAN PROFESI PERIODE MEI 2017

Publish on May 19th, 2017

janji mei 4

Suasana Hening, sakral serta khidmat turut mewarnai prosesi pengambilan “Janji Pendidikan Profesi Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember yang baru selesai dilaksanakan pada tanggal 19 Mei 2017 di Ruang Aula. Acara dibuka dengan sambutan dari drg. R. Rahardyan Parnaadji,M.Kes Sp.Pros selaku Dekan Fakultas Kedokteran Gigi, dan diikuti pengucapan janji profesi oleh 10 mahasiswa kedokteran gigi Universitas jember.

janji mei 5Janji profesi ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang telah selesai menyelesaikan Program Pendidikn Sarjana Kedokteran Gigi dan telah menempuh yudisium strata 1 (S1) Sarjana Kedokteran untuk melanjutkan praktik profesi di klinik RSGM Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember  (Rumah Sakit Gigi & Mulut). Masa praktik di RSGM akan dijalani oleh mahasiswa yang telah mengambil janji profesi selama 4 semester masa kuliah.

RSGM Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember  merupakan salah satu fasilitas yang ada di RSGM Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember dan merupakan rumah sakit khusus untuk kesehatan gigi dan mulut. Demi memberikan pelayanan yang total, RSGM Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember  didukung oleh tenaga dokter, dokter gigi dan dokter gigi spesialis handal dan bermutu serta ditunjang oleh peralatan medis yang bagus. RSGM Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember.

janji mei 2Fasilitas yang memadai dan mendukung adalah modal bagi para mahasiswa agar dapat totalitas dan profesional menjalani profesi yang sesuai dengan bidangnya. Tercatat hingga tahun ajaran 2017/2018, Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember berhasil mencetak dokter gigi profesional sebanyak 1517 dokter. Semoga para Alumni lulusan pendidikan dokter gigi Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember dapat mengemban tugas sebagai tenaga kesehatan yang profesional dan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat ujar drg. R. Rahardyan Parnaadji,M.Kes Sp.Pros.

Setelah menempuh program pendidikan S1 dan memperoleh gelar Sarjana Kedokteran Gigi (S.Kg), 10  mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember  melaksanakan janji calon mahasiswa pendidikan profesi dokter gigi.

Secara simbolis, dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember  drg. R. Rahardyan Parnaadji,M.Kes Sp.Pros, menyerahkan” 10 mahasiswa program profesi dokter gigi kepada direktur RSGM, Prof. Dwi Prijatmoko, drg., Ph.D.

janji mei 1Sementara itu, Direktur  RSGM berpesan agar mahasiswa bekerja di RSGM dengan penuh tanggap jawab terhadap Pasien, selain itu mahasiswa harus bekerja sesuai prosedur, harus tangguh dalam berjuang, dan  jangan lupa terhadap Buku status Pasien yang ada di Rekam medik karena jika Rekam medik seorang Pasien hilang dan di temukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab maka akan menjadi bumerang tersendiri dan hal ini akan menambahi kerumitan tersendiri, beliau juga menambahkan bahwa mahasiswa harus waspada terhadap pasiennya kususnya pasien anak anak mahasiswa harus selalu menjaga betul jangan sampai terjadi hal hal yang tidak kita inginkan. (satar)