MAHASISWA FKG ANGKATAN 2016 GELAR BHAKTI SOSIAL PEMERIKSAAN GIGI

Publish on March 27th, 2017

baksos1

Dalam rangka memperingati Dies Natalis Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember yang jatuh pada tanggal 16 Maret 2017 Mahasiswa beserta Dosen mengadakan bakti sosial di Sekolah Dasar Negeri Dukuh Mencek II Kecamatan Panti Kabupaten Jember. Kegiatan yang berlangsung selama 3 Hari pada Tanggal 24-26 Maret 2017.

baksos6Acara dimulai pada pukul 8:30 yang dibuka secara resmi oleh Camat Panti dan didampingi oleh Pembantu Dekan III Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember  drg. Izzata Barid, M.Kes. dan undangan lain seperti Kepala Sekolah, Guru guru serta masyarakat umum Selanjutnya kata sambutan oleh Bapak Drs. Yahya Iskandar Wardayat selaku Camat Panti beliau menyampaikan arti penting dari pemeliharaan kesehatan gigi dan mulut dan beliau mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya acara ini. Dengan adanya acara ini menambah kesadaran bagi warganya tentang arti penting menjaga kesehatan gigi dan mulut selain itu Camat dalam kata sambutan sangat apresiasi sekali karena wilayahnya menjadi tempat bhakti Sosial dari FKG. Universitas Jember atas terlaksana acara ini. Dan saya berharap pelaksanaan bakti sosial ini tidak hanya berlangsung SD. Dukuh Mencek II tapi juga di Sekolah Dasar – Sekolah Dasar lainnya, dan kami harap masyarakat agar dapat memanfaatkan acara bakti social ini secara baik.

baksos3Dalam acara bakti sosial ini, pelayanan yang diberikan adalah penambalan dan pencabutan gigi serta penyuluhan kesehatan mulut dan gigi bagi masyarakat dan murid murid Sekolah Dasar Dukuh Mencek II. Tercatat sebanyak lebih kurang 225 warga yang memanfaatkan pelayanan ini, Dokter gigi Pendamping sebanyak enam orang dan Mahasiswa Senior sebanyak 25 Orang. Acara ini berlangsung hingga pukul 17:00 WIB.

Selain mewujudkan anak Indonesia bebas karies, kegiatan ini juga memberikan informasi bahwa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember adalah bagian dari masyarakat yang mampu bekerja secara professional di bidangnya dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar “ tambah Pembantu Dekan III  drg. Izzata Barid. M.Kes.

baksos2peserta juga mendapatkan edukasi “Dental Health Education” serta bagaimana tata cara menyikat gigi yang benar (teori dan praktek) yang disampaikan oleh drg. Izzata Barid. M.Kes. (satar)

baksos5

baksos4