Pelantikan Pengurus BEM dan BPM periode 2017/2018

Publish on March 13th, 2017

DSC_0036

Jumat, 10 Maret 2017, diadakan acara Pelantikan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember yang telah terpilih untuk periode masa bakti 2017-2018. Dekan Fakultas Kedokteran Gigi drg. R. Rahardyan P, M. Kes, Sp. Pros melantik 45 anggota pengurus BEM dan 20 anggota pengurus BPM di Aula fakultas kedokteran gigi UNEJ.

DSC_0029Acara pelantikan berlangsung dengan khidmat dan dipimpin langsung oleh dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember, dimulai dengan iringan nyanyian lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Hymne Universitas Jember. Setelah usai mengucapkan janji pengurus secara serentak, dilanjutkan dengan menandatangani janji pengurus yang dilakukan oleh ketua BEM baru Aldiansyah Hakim dan ketua BPM baru Rusella Try Setyawati di hadapan dekan Fakultas kedokteran Gigi drg. R. Rahardyan P. M.Kes, Sp.Pros.

DSC_0034

Dekan Fakultas Kedokteran Gigi UNEJ, drg. R. Rahardyan P, M. Kes, Sp. Pros., memberikan sambutan kepada seluruh pengurus BEM maupun BPM yang telah terpilih. Dalam sambutannya, beliau mengharapkan kepada pengurus agar dalam berorganisasi harus bekerja sama, bersikap profesionalisme dan bertanggung jawab, sehingga dapat menjaga nama baik Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember. Selain itu, beliau juga menyarankan agar dapat menerapkan teori analisis SWOT karena keunggulan dan kelemahan kita sudah bisa kita baca kita unggul sudah terakreditasi LAMPTKes dengan nilai A sehingga dalam berorganisasi, dapat tercipta program kerja yang baik dan dapat dijalankan secara maksimal dan jangan lupa PDCA (plan-do-check-tindakan atau rencana-do-check-menyesuaikan) karena metode empat langkah ini serigĀ  digunakanĀ  untuk kontrol dan perbaikan berkesinambungan pembelajaran . Hal ini juga dikenal sebagai lingkaran Deming / siklus / roda, siklus Shewhart, lingkaran kontrol / siklus, atau rencana-do-studi-tindakan (PDSA).

Selain itu Dekan juga mengharapkan kinerja BEM dan BPM harus seperti kekuatan sapu lidi dengan kata lain jika satu lidi itu tidak ada gunanya akan tetapi jika lidi lidi itu di kumpulkan menjadi satu yang di sebut sapu maka akan sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia dan saya yakin jika semua anggota BEM bersatu dan bekerja dengan semangat tinggi maka akan bisa menimbulkan kekuatan baru di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember.

Beliau juga mengucapkan terima kasih yang ditujukan kepada seluruh pengurus BEM dan BPM yang telah terpilih karena dapat meluangkan waktu untuk bekerja dalam kepengurusan.

Setelah sambutan selesai, dekan dan beberapa pimpinan fakultas memberikan ucapan selamatĀ  kepada seluruh pengurus yang telah terpilih. Selamat untuk pengurus yang telah dilantik, tugas dan amanat warga Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember menanti untuk dilaksanakan.( satar + villa)

DSC_0048