SEMUA MAHASISWA BARU FAKULTAS KEDOKTERAN GIGI TAHUN 2018 MENGIKUTI ORI (OUTBREAK RESPONE IMMUNIZATION)

Publish on September 25th, 2018

 

ORI (OUTBREAK RESPONE IMMUNIZATION) Dipteri putaran II Tahun 2018, yaitu penyuntikan vaksin Dipteri untuk usia I tahun sid 19 tahun, bagi mahasiswa baru tahun 2018 yang akan dilaksanakan di 15 Fakultas Universitas Jember,

Outbreak Response Immunization (ORI) putaran ke dua sebagai upaya pengendalian KLB Difteri telah dilaksanakan pada pertengahan September 2018. Sementara ORI putaran ketiga dilakukan 6 bulan kemudian. ORI Difteri perlu dilakukan 3 kali untuk membentuk kekebalan tubuh dari bakteri corynebacterium diphteriae.

Bagi Mahasiswa baru Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember berusia antara 1 tahun sampai kurang dari 19 tahun yang belum mendapatkan vaksin di putaran pertama ORI Difteri, tidak perlu khawatir pada hari ini di sedang dilakukan pelaksanaan ORI di ruang Gedung Serba Guna Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember

Sesui dengan program Kementerian Kesehatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Sumbersari terhadap mahasiswa baru Universitas Jember sejumlah hampir 8000 orang sudah dilakukan penyuntikan vaksin Dipteri dan ini sudah 90 % mencapai cakupan pelaksanaan ORI  bagi maba Universitas Jember.

Pemerintah yakin melalui ORI yang tepat dan sesuai prosedur, KLB Difteri dapat kita kendalikan. Tentu perlu kerjasama dan partispasi kita semua terutama para orangtua yang mempunyai anak-anak serta upaya bersama pemerintah daerah untuk mengambil langkah cepat mengendalikan masalah KLB ini.(satar)