Upacara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Dokter Gigi ke-74

Publish on April 29th, 2013

Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember kembali menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah dokter gigi angkatan 74 periode II, Rabu (11/3). Acara yang dikuti oleh 30 orang lulusan ini dilaksanakan di Gedung Serba guna Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember. Hadir dalam acara pengambilan sumpah Pembantu Rektor I Universitas Jember, Ketua PDGI Cabang Jember , Ketua Alumni FKG Universitas Jember, Kepala Rumah Sakit dan Puskesmas Mitra FKG Universitas Jember, dan orang tua serta keluarga calon dokter gigi.

Semenjak berdirinya Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember, telah berhasil meluluskan sebanyak 1314 Dokter Gigi yang tersebar keseluruh Indonesia. Sedangkan untuk, lulusan terbaik diraih oleh drg. Rizal Akbar Krisdarmanto S.KG., dengan predikat memuaskan dengan IPK 3,17.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember drg. Hernijati, M.Kes. menyampaikan, saudara akan menghadapi tugas baru yaitu tugas profesi dalam rangka mengamalkan ilmu serta mengabdikan diri pada masyarakat, bangsa dan negara. Perlu saya sampaikan tugas dan tanggungjawab saudara tidaklah mudah dan ringan karena masalah yang dihadapi dalam bidang pembangunan kesehatan gigi dan mulut bangsa Indonesia begitu kompleks. Oleh karenanya saudara dituntut memiliki kemampuan profesionalitas yang tinggi karena tuntutan kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat serta perkembangan IPTEK yang pesat pula. Pada minggu yang lalu selama kurang lebih satu minggu saudara mengikuti Pelatihan Kepemimpinan dan Kewirausahaan, semua itu bertujuan untuk meningkatkan soft skills khususnya dalam hal kepemimpinan dan kewirausahaan dalam bidang kesehatan. Harapan kami, itu semua dapat mendukung serta melengkapi kemampuan profesi yang sudah Saudara dapatkan sehingga Saudara dapat menjadi dokter gigi yang trampil,mandiri, dan kreatif. Setelah selesai menempuh pendidikan di FKG UNEJ saya juga berharap pada saudara agar terus berusaha meningkatkan pengetahuan dan kemampuan profesi yang saudara miliki dengan mengikuti pendidikan baik formal (S2/Spesialis) maupun non formal seperti kursus-kursus, pelatihan-pelatihan dan seminar-seminar yang ada.

Tags: , , ,