Alumni Pecahkan Rekor MURI saat Reuni

Alumni adalah gambaran sebuah produk. Sebagaimana sebuah pabrik, produk yang bagus hanya dihasilkan oleh pabrik yang menjunjung tinggi standar kualitas produknya. Demikian pula profile alumni yang baik merupakan representasi dari kualitas lembaga pendidikan tempatnya diluluskan. Di sisi lain alumni merupakan aset bagi sebuah lembaga pendidikan karena ikatan alumni yang kuat niscaya akan menjadi value tersendiri atas perkembangan sebuah lembaga sekaligus membantu para juniornya untuk mendapatkan tempat yang tepat untuk berkontribusi di masyarakat.

Guna menguatkan jaringan dan ikatan alumni, maka FKG Universitas Jember dan Keluarga Alumni Universitas Jember (KAUJE FKG) menyelenggarakan temu alumni bagi 1689 lulusannya pada 8 september 2019. Meski ada panggung gembira, namun temu alumni ini bukan sekedara acara temu kangen dengan hura-hura dan pesta pora. Agenda Temu Alumni yang dihadiri oleh Rektor Univeristas Jember dan Dekan FKG ini diselenggarakan di kampus FKG Universitas Jember dalam kemasan bakti sosial penyuluhan serta pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut gratis bagi masyarakat.

Istimewanya, bakti sosial ini mampu memecahkan rekor MURI. Rekor yang dipecahkan adalah pencegahan gigi berlubang dengan TAF (Topical Application Flour) pada elemen gigi anak terbanyak. TAF adalah pengolesan langsung flour pada enamel gigi yang telah dibersihkan dan bertujuan untuk melindungi gigi dari karies (lubang) yang bekerja dengan menghambat metabolisme bakteri plak. Hal ini merupakan satu tindakan yang dapat dilakukan untuk pencegah gigi berlubang. Kegiatan Bakti Sosial alumni tersebut berhasil  melakukan pencegahan gigi berlubang pada 2.030 elemen gigi pada 600 anak oleh Alumni FKG Universitas Jember. Hal ini dicatat oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai rekor nomor 9161.

Disamping melakukan kegiatan Bakti Sosial dan pemecahan rekor MURI, para alumni juga menyempatkan melakukan pertemuan guna menyegarkan susunan kepegurusan alumni FKG Universitas Jember. Berdasarkan hasil pertemuan diputuskan susunan pengurus KAUJE FKG Universitas Jember adalah sebagai berikut :

Ketua                  :           drg. Hamid Dwi S

Wakil                  :           drg. Endiki Surya Wira Pratama, MMRS

Sekretaris 1         :           drg. Ajeng Fitranti,

Sekretaris 2         :           drg. Nur Aini

Bendahara 1        :           drg. Nadie Fatimatuzzahro MD.Sc.,

Bendahara 2        :           drg. Ita Rossinta

(agp)