Jalan Kalimantan No. 37
Kampus Tegalboto, Jember
Hubungi Kami
+(0331) 333536

FKG Galang Donasi untuk Alif

FKG Universitas Jember kembali mengelar even lari tahunan guna memperingati Dies Natalis FKG ke 29 Tahun. Even tahun ini bertajuk “5th Dental Agromedis Run”.

Kegiatan digelar pada hari minggu 8 September 2024 dengan garis start dan finish di Halaman Kampus Dental Agromedis, FKG Universitas Jember. Berbeda dengan edisi sebelumnya, pada tahun ini panitia tidak hanya mengajak peserta untuk berlari namun juga berdonasi. Dana yang terkumpul didedikasikan untuk M. Alif Fathurrahman (Alif).

Alif adalah warga Kelurahan Baratan, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember. Ia adalah seorang anak yatim piatu yang tinggal bersama kakek neneknya. Walau sepeda angin miliknya rusak, Alif tetap bersemangat menuntut ilmu. Ia rela berlari sejauh 5 KM tiap hari dari rumahnya menuju titik penjemputan kendaraan yang disediakan oleh sekolahnya bagi siswa kurang mampu. “Alif memang berasal dari keluarga kurang mampu, namun ia adalah siswa yang rajin dan baik serta disiplin.” Tutur Kepala Sekolah SMK kartika IV – 2 yang turut mendampingi Alif hadir di kampus FKG Universitas Jember

Pada kesempatan itu Alif turut berlari bersama peserta lainnya. Melahap rute lari yang jarak tempuhnya sama dengan yang ia lakoni setiap hari. Donasi yang terkumpul diserahkan secara simbolis oleh Wakil Dekan I FKG Universitas Jember, Dr. drg. Suhartini, M. Biotech.“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi Alif. Dan semoga cita – cita Alif menjadi anggota TNI dapat terkabul.” Ujar drg. Tini saat menyerahkan donasi.

Event 5th Dental Agromedis Run sendiri diikuti oleh 380 pelari dari Jember, Lumajang, Malang, hingga Surabaya. “Selamat berlomba. Tetap jaga sportivitas dan semoga sehat selalu.” Ujar drg. Suhartini saat melepas peserta di garis start. Peserta berlari di seputar Kampus Bumi Tegal Boto dengan jarak sejauh 5 KM. Normalnya jarak tersebut diselesaikan dalam durasi waktu 25 – 35 menit. Namun pelari pertama yang berhasil menginjak garis finish berhasil menyelesaikan rute tersebut dalam waktu 21 menit 33 detik. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan hadiah bagi para juara serta penyerahan medali bagi para finisher. (agp)

AboutAdmin