Jalan Kalimantan No. 37
Kampus Tegalboto, Jember
Hubungi Kami
+(0331) 333536

Mahasiswi FKG UNEJ Terpilih Sebagai Runner Up Putri Budaya Indonesia 2024

Pemilihan Putra Putri Budaya Indonesia (PPBI) tahun 2024 diselenggarakan pada 2-6 Oktober 2024 di Sulawesi Tengah. Acara yang sudah memasuki tahun ketiga ini menjadi wadah penting bagi generasi muda Indonesia untuk terlibat aktif dalam pelestarian, pengembangan, dan pemanfaatan budaya Indonesia. Founder Yayasan PPBI, Reko Serasi menyampaikan,”PPBI bukan hanya sekedar ajang menilai harus berparas cantik dan rupawan, namun semua itu harus dipadukan dengan pengetahuan budaya yang baik, kemampuan komunikasi, attitude yang baik dan sebagainya.”

Pada gelaran tahun ini 30 propinsi mengirimkan perwakilannya, termasuk Jawa Timur yang diwakili oleh Alrian Hendra Saputra dari Ponorogo dan Tasya Amelia Sachio Saraswati asal Jember yang merupakan mahasiswa semester V FKG Universitas Jember. Keduanya terpilih mewakili Jawa Timur setelah menjadi Pemenang pada Pemilihan Duta Budaya Jawa Timur yang diselenggarakan pada tanggal 23 – 25 Agustus 2024 di Malang.

Kegiatan Pemilihan Putra Putri Budaya Indonesia tahun 2024 diawali dengan pemberian materi dan sesi pemotretan. Para finalis menerima materi dari Mehdiantara Datupalinge, S.H., yang menekankan pentingnya pemahaman budaya dari setiap provinsi. “Tanggung jawab Putra Putri Budaya Indonesia sangat berat, terutama dalam menjaga eksistensi dan esensi budaya,” ujarnya.

Selain itu, arkeolog dan pengamat budaya Indonesia, Drs. Iksam Seraalfamaik Djorimi, M.Hum., juga memberikan pandangan mengenai pentingnya ajang ini dalam menggali potensi generasi muda sebagai penjembatan masa lalu, sekarang, dan masa depan budaya Indonesia.

‎Malam Grand Final Pemilihan Putra Putri Budaya Indonesia 2024 digelar pada 4 Oktober 2024 di Grand Ballroom Hotel Best Western Coco, Palu. Alrian Hendra Saputra berhasil meraih gelar Putra Budaya Indonesia 2024, sedangkan Tasya Amelia Sachio Saraswati terpilih sebagai Runner Up III Putri Budaya Indonesia dalam ajang ini. Adapun susunan pemenang selengkapnya adalah sebagai berikut :

Para pemenang dan Finalis Putra Putri Budaya Indonesia  terpilih akan bertugas menjalankan visi dan misi yayasan yang bergerak di bidang edukasi pelestarian budaya. (agp – dari berbagai sumber)

AboutAdmin