Jalan Kalimantan No. 37
Kampus Tegalboto, Jember
Hubungi Kami
+(0331) 333536

Audit Internal untuk Jaminan Mutu

FKG Universitas Jember memiliki visi “Menjadi institusi pendidikan yang unggul, bermartabat dan berdaya saing internasional dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni kedokteran gigi di bidang agromedis.” Guna mencapai hal tersebut telah disusun sejumlah rencana dan program kerja secara gradual untuk mencapai goal yang optimal. Guna memastikan bahwa kegiatan telah berjalan sesuai rel yang ada, maka secara rutin FKG melaksanakan audit mutu.

Kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) dilaksanakan pada hari Kamis, 10 Oktober 2024 di Gedung Serba Guna FKG Universitas Jember. Sejumlah auditor Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran (LPMPP) Universitas Jember berdiskusi serius dengan Pimpinan FKG, mulai dari Dekan, Wakil Dekan, Ketua Program Studi serta Tim Gugus Penjaminan Mutu dan Unit Penjaminan Mutu Prodi.

Kegiatan audit ini merupakan proses pengujian yang sistematik, mandiri dan terdokumentasi untuk memastikan pelaksanaan kegiatan di FKG Universitas Jember sesuai prosedur dan hasilnya telah sesuai dengan standar untuk mencapai tujuan. Kegiatan ini merupakan standar prosedur yang diamanatkan dalam Pasal 52 Undang – Undang No. 12 tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi.

Sejumlah pencapaian mendapatkan apresiasi dalam audit tersebut, disamping perbaikan yang harus dilakukan untuk peningkatan performa FKG Universitas Jember dalam melaksanakan pelayanan pendidikan kedokteran gigi. Kegiatan ini diharapkan membantu FKG untuk meningkatkan kualitas dan mempertahankan Akreditas UNGGUL dari LAMPT Kes serta Akreditasi Internasional dari ASIIN, Jerman. (agp)

AboutAdmin