FAKULTAS KEDOKTERAN GIGI UNIVERSITAS JEMBER SUKSES SUMPAH DAN PELANTIKAN DOKTER GIGI BARU ANGKATAN 88

Acara Sumpah dan Pelantikan Dokter gigi Baru Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember diselenggarakan pada Kamis (06/09/2018) di Aula Serba Guna FKG Unej.

Dalam kesempatan ini Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember meluluskan 36  orang dokter gigi (drg), dokter gigi baru tersebut dalam acara ini mengucapkan lafal sumpah dokter gig Indonesia disaksikan oleh para pimpinan Universitas dan pimpinan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) beserta para orang tua masing-masing.

 

Selain pembacaan sumpah oleh peserta, terdapat juga sesi pemutaran video buatan para lulusan yang berisi perjalanan perjuangan peserta sampai mendapatkan gelar dokter. Juga terdapat sesi pemberian bunga dari para lulusan kepada orang tuanya masing-masing. Sesi ini melambangkan rasa terima kasih para peserta kepada orang tua mereka, atas pengorbanan yang telah mereka berikan.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember, drg, R.Rahardyan Parnaadji. M.Kes Sp. Pros  mengetengahkan kondisi Indonesia yang masih kekurangan tenaga dokter gigi. ungkapnya.

Oleh karena itu, Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember sebagai salah satu fakultas di Universitas Jember  yang berusaha menghasilkan tenaga-tenaga pendidikan bermutu terus berusaha meningkatkan kualitas lulusannya.

“Kami ingin mahasiswa-mahasiswa kami yang lulus, dapat berbakti bagi negara. Tidak kehilangan sentuhan realita akan kondisi masyarakat. Itu salah satu tujuan kami,” tambahnya.

Sedangkan drg. Dwi Rizky Saputra  sebagai wakil dokter gigi baru mengucapkan terima kasih kepada semua Pimpinan, Dosen, Karyawan ini merupakan langkah awal kami sebagai dokter gigi tanpa kalian kami tidak mungkin menjadi seorang dokter gigi kami juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang sudah banyak berkorban baik materi atau yang lain sehingga kami sadar bahwa tanpa kalian kami tidak ada gunanya.

Sedangkan  Drs. Moh. Hasan, M.Sc, Ph.D selaku Rektor Universitas Jember mengucapkan terima kasih kepada semua kolega baik Pimpinan Fakultas atau dari stekholder bahkan mitra kerja dalam pendidikan profesi baik direktur rumah sakit yang ditempati mahasiswa dalam menjalankan pendidikan keprofesian saya pribadi mengucapkan terima kasih dan kami berharap kekompakan ini jangan sampai berhenti disini karena dengan kekompakan kita sudah berkontribusi terhadap Universitas Jember.

Kegiatan angkat sumpah dan pelantikan dokter gigi baru ini diakhiri dengan pembacaan doa bersama yang di pimpin oleh Drg. Dwi Kartika,M.Kes . (satar)

English EN Indonesian ID