PELETAKAN BATU PERTAMA DALAM PEMBANGUNAN MASJID AR RAYYAN FAKULTAS KEDOKTERAN GIGI UNIVERSITAS JEMBER

Rabu tanggal 8 Agustus 2018, Civitas Akademika Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember bersuka cita dengan dimulainya pembangunan Masjid Ar Riyyan dengan luas bangunan ± 360 M2. Kerinduan untuk memiliki tempat ibadah sangat lama, dimana selama ini sholat dilakukan di salah satu musholla yang kecil.

Berkat dukungan, semangat, kerja keras panitia dan seluruh Alumni FKG Unej, Masjid yang terletak disebelah Utara gedung CBT ini bisa didirikan. Berdasarkan musyawarah bersama dan ijin dari pihak Rektorat.

Peletakan batu pertama ini diawali dengan dikir bersama dan tahlil dan bermunajat kepada Allah memohon keridhoanNya dan dilanjutkan peletakan batu pertama sebagai simbul dimulainya pembangunan masjid oleh Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember, drg. R. Rahardyan Parnaadji, M.Kes, Sp.Pros. dengan disaksikan oleh seluruh Pimpinan, Panitia Pebangunan, Pelaksana Pembangunan, dan pengawas pembangunan. Dalam salah satu sambutan yang disampaikan adalah diharapkan dengan didirikannya masjid ini, bisa dimanfaatkan oleh seluruh Civitas Fakultas Kedokteran Gigi dan juga oleh warga sekitar sehingga nantinya bangunan masjid menjadi sarana untuk mempertebal keimanan.

Masjid ini akan didirikan dengan dana swadaya oleh donatur Karyawan, dosen, mahasiswa dan yang utama dalah dari semua alumni Fakultas kedokteran Gigi Universitas Jember. Mudah-mudahan segala amal dan doa yang tulus ikhlas menyertai pembangunan masjid ini sehingga bisa terlaksana dengan baik dan lancar. Proses persiapan Pembangunan di antaranya pemasangan patok setelah petugas dari kementrian Agama menentukan arah kiblat

Ketua Panitia pembangunan Masjid “ Ar Rayyan “ drg. Dwi Kartika Apriyono.M.Kes yang diwakili oleh drg. Rendra  Chriestedy Prasetya, MD.Sc mengatakan “Target pembangunan masjid ini, bisa selesai dan digunakan dalam waktu satu tahun. Saya mewakili ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada semua unsur pimpinan, Panitia, Tim Teknis pembangunan masjid ini dan kami minta kepada seluruh panitia tentunya juga seluruh masyarakat untuk menyukseskan pembuatan masjid ini, karena masih banyak dana yang dibutuhkan.

Pembangunan masjid  yang dananya bersumber dari masyarakat Masyarakat,Alumni  dengan desain yang cukup megah dengan ukuran 18 x 20 m ini, diperkirakan mampu menampung 500 jama’ah lebih, yang nantinya juga  akan digunakan sebagai centralnya kegiatan peribadatan atau kegiatan keagamaan di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember ( satar ).

 

 

English EN Indonesian ID