PSKG TERIMA KUNJUNGAN TIM ASESOR LAM-PTKes

Rabu, 1 Desember 2021 adalah hari yang istimewa bagi sivitasi akademika Program Studi Kedokteran Gigi Universitas Jember. Hari tersebut bukan saja penanda awal bulan desember, namun pada tanggal tersebut merupakan hari pertama dilaksanakannya Asesmen Lapangan Daring (ALD) dalam rangka akreditasi bagi PSKG Universitas Jember yang dijadwlakan 1-2 Desember 2021. ALD dilaksanakan oleh Lembaga Akreditasi mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes).

Tujuan akreditasi program studi oleh Lembaga Akreditasi M Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) bukan hanya untuk memberikan status dan peringkat akreditasi program studi saja, melainkan juga untuk menumbuhkan kesadaran, motivasi, dan langkah-langkah konkret yang akhirnya bermuara pada budaya peningkatan mutu berkelanjutan. Dalam rangka menjamin mutu program studi melalui upaya peningkatan mutu pendidikan tinggi kesehatan yang berkelanjutan diharapkan dapat mendorong peningkatan outcome kesehatan masyarakat.

Hadir sebagai asesor Prof.Dr.drg.Tri Erri Astoeti,M.Kes dari FKG Universitas Trisakti, drg Yulianti Kemal,So.Perio (K) dari Universitas Indonesia serta Dr.drg.Endang Wahyuningtyas,MS.,So.Pros(K) dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Guna menghadapi akreditasi ini, PSKG Universitas Jember telah menyiapkan Tim Task Force Akreditasi yang dalam pelaksanaanya di lapangan dibantu oleh berbagai pihak. Mulai dari para Guru besar, Dosen, Tenaga Kependidikan, Mahasiswa, Alumni, Instansi mitra dan jejaring hingga Tim IT dari UPT TIK Universitas Jember.

Segenap personil bahu membahu memberikan kemampuan terbaiknya untuk kesuksesan pelaksanaan Asesmen Lapangan Daring (ALD) bagi PSKG Universitas Jember. “Saya sampaikan apresiasi dan terima kasih pada segenap pihak yang telah bekerja untuk membantu pelaksanaa Asesmen Lapangan Daring (ALD)” ujar Dekan drg. R. Rahardyan Parnaadji, M.Kes., Sp.Pros.. Beliau melanjutkan,“Semoga Allah SWT mengabulkan keinginan kita untuk mendapatkan akreditasi Unggul bagi PSKG Universitas Jember. Aamiin”. (agp)

AboutAdmin
English EN Indonesian ID