Caninus


Profil

caninus

UKMF Pers Caninus merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa Pers Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember yang dibentuk di Jember pada 26 September 2010. Diibentuknya UKMF ini bertujuan untuk mewujudkan mahasiswa yang taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, bewawasan luas, memiliki integritas, berkepribadian luhur, bertanggungjawab, dan berkepedulian sosial. Caninus merupakan singkatan dari Creative, Active, Neutral, Independent, Fun, Serious.

Visi

UKMF Pers Caninus FKG UNEJ sebagai organisasi kemahasiswaan di bidang pers bertujuan untuk mewadahi serta memfasilitasi penyampaian aspirasi dan kreativitas terhadap bidang jurnalistik mahasiswa FKG UNEJ

Misi

  • Menciptakan perubahan iklim publikasi di FKG UNEJ.
  • Menciptakan kebebasan beraspirasi seluas-luasnya melalui media cetak maupun online, dengan mengindahkan norma dan penuh tanggung jawab.
  • Memberikan informasi untuk mewujudkan kepekaan dalam mengembangkan wacana intelektualitas.
  • Menciptakan civitas FKG Universitas Jember yang kritis, kreatif dan inovatif

Arti Lambang

  1. Huruf C merupakan huruf awal dari nama UKMF PERS CANINUS FKG UNEJ. Warna kuning memberi arti persaudaraan yang erat antar anggota UKMF PERS CANINUS FKG UNEJ.
  2. Gigi Caninus memberi arti netral dan tajam.
  3. Goresan tinta hitam memberi arti bahwa UKMF PERS CANINUS FKG UNEJ bergerak dalam bidang jurnalistik.

Media Resmi Caninus :

Instagram : @perscaninus

https://www.instagram.com/perscaninus

Website : https://unej.id/perscaninus

Foto Kegiatan

PJTD

Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar atau yang lebih dikenal dengan PJTD merupakan  salah satu kegiatan UKMF Pers Caninus yang ditujukkan kepada anggota baru UKMF Pers Caninus. Kegiatan ini bertujuan sebagai :

  1. Mengenalkan bidang jurnalistik kepada seluruh anggota Unit Kegiatan Mahasiswa Pers Caninus Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember.
  2. Mengembangkan minat dan bakat dalam bidang jurnalistik setiap anggota Unit Kegiatan Mahasiswa Pers Caninus Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember.

Melalui kegiatan ini diharapkan agar nantinya calon anggota UKMF Pers Caninus yang selanjutnya dilantik menjadi anggota mampu membangun daya kritis nalar pelajar dan mahasiswa dalam membaca realitas kehidupan. Dengan adanya daya kritis oleh pelajar dan mahasiswa nantinya akan mampu membantu pemerintah dalam mewujudkan kemajuan bangsa.

Kepengurusan

Galeri
Top