Dentine


Profil

UKMF Dentine merupakan UKM penalaran tingkat dasar di lingkungan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember. UKKMF Dentine didirikan pada tanggal 6 Oktober 2011 atas dasar kesamaan minat dan bakat para pendiri di bidang penulisan karya ilmiah.

Kegiatan UKMF Dentine mencakup seminar/workshop kepenulisan, PKM, mengikuti perlombaan tingkat rregional hingga internasional, dan mengadakan lomba ilmiah bertaraf internasional. Kegiatan ini dikenal sebagai “Jember Dentistry Scientific Festival (JDS Fest)”, berupa LKTI dan simposium kedokteran gigi internasional.

Sejumlah prestasi yang diraih UKMF Dentine dan mahasiswa minat penalaran dalam tiga tahun terakhir, meliputi :

Visi

Mewujudkan kultur ilmiah mahasiswa kedokteran gigi yang dinamis, kreatif, produktif, dan berkarakter dalam mendukung Dental Agromedis.

 

Misi

1. Melatih kepekaan mahasiswa kedokteran gigi terhadap permasalahan kesehatan yang dapat dikaji dengan pendekatan ilmiah

2. Melatih daya pikir kreatif dan inovatif yang dituangkan dalam karya ilmiah

3. Menumbuhkan dan meningkatkan mental kompetitif serta melatih soft skill berorganisasi di kalangan mahasiswa kedokteran gigi.

dentine

Arti Lambang

Bentuk gigi molar melambangkan Dentine yang berkedudukan di bawah Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember. Warna merah melambangkan keberanian mengeksplorasi diri dan lingkungan.

Foto Kegiatan

Kepengurusan

Sambutan Dekan
Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember (FKG UNEJ) berproses dan berkembang seiring dengan perwujudan cita-cita luhur pendiri Universitas Jember yang tertuang dalam sesanti "“Karya Rinaras Ambuka Budi Gapura Mangesti Aruming Bawana”,yang bermakna bahwa FKG UNEJ bertekad dan berkomitmen bekerja keras, selaras, serasi dan seimbang yang dilandasi iman dan taqwa untuk menghasilkan lulusan sebagai manusia seutuhnya dan bermartabat yang pengabdiannya di masyarakat selalu membawa keharuman bangsa dan negara, kemakmuran, kesejahteraan, dan perdamaian umat manusia. Read more.


Galeri
Archives
Media Sosial FKG
Top