Gema Swara Denta


Profil

Paduan Suara Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember Gema Swara Denta (PSM-GSD) merupakan unit kegiatan mahasiswa yang bekerja dibawah kendali BEM FKG UNEJ. Ruang lingkup dari program kerja UKMF yang telah dibuat sejak 15 tahun lalu ini merupakan UKMF yang mengurusi bidang paduan suara.  Komposisi  yang dibawakan PSM-GSD beragam, dari yang ber-genre pop modern, karya-karya klasik, lagu tradisional, sampai kontemporer. UKMF ini juga rutin mengadakan konser tahunan untuk memperingati diesnatalis. Meskipun dalam keadaan pandemi, semangat PSM-GSD tidak pudar dalam mengadakan konser tahunan.

Konser tahunan virtual PSM-GSD

Logo PSM-GSD memiliki beberapa arti yaitu: (1) bentuk persegi melambangkan sisi yang sama atau PSM-GSD terdiri dari empat pembagian suara yaitu sopran, alto, tenor, dan bass yang diharapkan dapat memberikan keselarasan dan keseimbangan dalam berpaduan suara. (2) Cembung. Pada setiap sisi pojok merupakan daerah yang cembung, yang memiliki arti PSM-GSD diharapkan menjadi solid, suara yang bulat, dan tidak pecah.

Logo PSM Gema Swara Denta

Adapun, PSM-GSD telah menuai banyak prestasi dari tahun 2008 hingga yang terbaru adalah peraih silver medal (Kompetisi Paduan Suara) KPS Universitas Ciputra tahun 2020.

KPS Universitas Ciputra 2020

Untuk lebih lanjut bisa kunjungi website youtube fkg unej atau kunjungi laman sosial media Instagram kami di @gemaswaradenta_official

Kepengurusan

Galeri
Top