Insisivus


Profil

Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) dengan nama “Insisivus” merupakan unit kegiatan mahasiswa yang bekerja di bawah kendali Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember (BEM FKG UNEJ). Insisivus berdiri pada tanggal 24 February 2009. Nama UKMF INSISIVUS yang diambil dari nama gigi yang pertama kali tumbuh dan berposisi di depan (Gigi Insisif). Hal ini mengandung filosofi bahwa insisivus adalah UKMF pertama yang menjadi perintis UKMF pendalaman keilmuan dan skill kedokteran gigi di FKG UNEJ dan memiliki harapan yang ingin menjadikan setiap anggotanya menjadi bagian terdepan dalam bidang dan keilmuan yang digeluti.

 

VISI

UKMF yang bergerak dalam pengembangan ilmu pengetahuan, ketrampilan dan teknologi kedokteran gigi. Sebagai UKMF yang bergerak dalam penerapan atau aplikasi ilmu pengetahuan serta teknologi kedokteran gigi. Sebagai UKMF yang berorientasi pada kepentingan kesehatan manusia pada umumnya dan kedokteran gigi pada khususnya.

           

MISI

  1. Meningkatkan dan mengembangkan pendidikan keahlian yang professional dan pengabdian masyarakat.
  2. Membina dan mengembangkan jaringan dengan lembaga kesehatan lain.
  3. Meningkatkan peran sebagai pembangun kesehatan gigi dan mulut.
  4. Meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan pelatihan dan praktek lapangan mahasiswa Kedokteran Gigi.
  5. Meningkatkan pengetahuan dan pengalaman di dalam dunia medis.

 

KEGIATAN

  • Pelatihan BLS (Basic Life Support) & Trauma Healing
  • Penyuluhan Kesehatan Gigi & Mulut : Rutin maupun Insidental

 

DOKUMENTASI KEGIATAN

Kegiatan Interferon (Open Recruitment Anggota Baru)

Premier Project (Penyuluhan Online)

Basic Life Support dan Trauma Healing

Penyuluhan Rutin

 

Kepengurusan

Sambutan Dekan
Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember (FKG UNEJ) berproses dan berkembang seiring dengan perwujudan cita-cita luhur pendiri Universitas Jember yang tertuang dalam sesanti "“Karya Rinaras Ambuka Budi Gapura Mangesti Aruming Bawana”,yang bermakna bahwa FKG UNEJ bertekad dan berkomitmen bekerja keras, selaras, serasi dan seimbang yang dilandasi iman dan taqwa untuk menghasilkan lulusan sebagai manusia seutuhnya dan bermartabat yang pengabdiannya di masyarakat selalu membawa keharuman bangsa dan negara, kemakmuran, kesejahteraan, dan perdamaian umat manusia. Read more.


Galeri
Archives
Media Sosial FKG
Top