Islamic Dentistry (ID)


Profil

UKMF ID merupakan UKM di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember yang bergerak dalam bidang kerohanian Islam yang berlandaskan dakwah islamiyah ahlussunnah wal jama’ah. Semboyan dari ID adalah “Allah tujuan kami, Muhammad tauladan kami, Al-Qur’an pedoman kami, dakwah jalan kami”. ID berprinsip untuk melakukan pengabdian kepada Allah SWT dengan cara berdakwah di jalan-Nya, menjunjung tinggi kebenaran dan kejujuran, menegakkan keadilan, menjaga dan menanamkan persaudaraan (Ukhuwah Islamiyah).

 

Visi ID

Memperjuangkan nilai nilai Islam di lingkungan insan akademis Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember untuk kemaslahatan umat yang berbasis kompetensi akademik dan kesehatan

 

Arti Lambang

ID memiliki logo yang bergambarkan bulan dan bintang serta tulisan Islamic Dentistry serta, pita bertuliskan of Jember University . Bulan berwarna jingga dan bintang berwarna merah melambangkan bahwa makna semangat Islam itu sendiri, yaitu semangat pembaruan. Sebab,bulan selalu baru dan selalu tumbuh setiap hari. Tulisan Islamic Dentistry berwarna hitam berate melambangkan ID sebagai lembaga dakwah kedokteran gigi yang kuat dan kokoh. Pita bertulisan of Jember University melambangkan persatuan para kader dakwah untuk mewujudkan Universitas Jember yang islami.

 

Kegiatan ID

UKM Kerohanian Islam Islamic Dentistry memiliki sejumlah kegiatan yang dilaksanakan secara rutin maupun temporal, diantaranya :

  • Kunjungan dan aksi sosial ke Panti Asuhan
  • Kajian Islam dalam rangka Peringatan Hari Besar Islam (PHBI)
  • Kajian Ramadhan
  • Akumulasi & Distribusi Hewan Qurban
  • FKG Bersholawat
  • Islamic Dentistry Fair (IDyF)
  • Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) dll

 

Dokumentasi Kegiatan

Sidni Mabit 2020

Kajian Islami Untuk Umum (KALSIUM) dan Open Donasi 2020

Peringatan Idul Adha 2020

Webinar Amal Islamic Dentistry Fair (IDyF) 2020

Sidni Mabit 2021

Kepengurusan

Sambutan Dekan
Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember (FKG UNEJ) berproses dan berkembang seiring dengan perwujudan cita-cita luhur pendiri Universitas Jember yang tertuang dalam sesanti "“Karya Rinaras Ambuka Budi Gapura Mangesti Aruming Bawana”,yang bermakna bahwa FKG UNEJ bertekad dan berkomitmen bekerja keras, selaras, serasi dan seimbang yang dilandasi iman dan taqwa untuk menghasilkan lulusan sebagai manusia seutuhnya dan bermartabat yang pengabdiannya di masyarakat selalu membawa keharuman bangsa dan negara, kemakmuran, kesejahteraan, dan perdamaian umat manusia. Read more.


Galeri
Archives
Media Sosial FKG
Top