Dekan Melantik Pengurus Ormawa Periode 2021

Publish on February 8th, 2021

“Tahun 2021 adalah tahun yang memiliki tantangan yang lebih berat karena pada tahun ini FKG Universitas Jember akan melaksanakan Akreditasi LAMPTKES.” Demikian sambutan Dekan saat melantik pengurus organisasi kemahasiswaan (Ormawa) di lingkungan FKG Universitas Jember(UNEJ). Lebih lanjutdrg. R. Rahardyan Parnaadji, M.Kes., Sp.Pros memotivasi segenap pengurus baru agar tidak sekedar melaksanakan kegiatan berbasis kuantitas belaka. “Kegiatan ormawa selayaknya memberi kontribusi pada upaya mempertahankan akreditasi unggul (A) pada FKG Universitas Jember. Selain itu program kerja ormawa juga harus memberi dampak pada masyarakat.”

Pelantikan ini digelar secara daring melalui media zoom meeting pada hari sabtu 6 Februari 2021. Dilantik sebagai pasangan Ketua – Wakil Ketua BEM FKG Universitas Jember adalah Laurian Septianindra Cipta dan Prabandaru Her Ryandhana. Mereka terpilih menjadi Ketua – Wakil Ketua BEM setelah memenangkan Pemilihan Umum Raya Mahasiswa (PEMIRA) FKG UNEJ yang digelar pada tanggal 18 Desember 2020. Menurut Ketua Panitia Pemira FKG Unej, Indah Rahma Islami, “Pasangan Laurian – Prabandaru berhasil meraih 264 suara dari total 480 suara sah di e – tps”.

Pada kesempatan yang sama Gilbert Edgar Nurandhito dilantik sebagai ketua BPM FKG Universitas Jember. Edgar bersama 19 mahasiswa lain juga terpilih pada agenda Pemira 18 Desember 2020 yang digelar secara e – votting. Keduapuluh mahasiswa ini mewakili empat generasi mahasiswa FKG UNEJ, yakni angkatan 2020, 2019, 2018 dan 2017. Selanjutnya mereka akan menjalankan fungsi sebagai Lembaga Legislatif Mahasiswa yang akan menjadi partner pengurus BEM FKG sepanjang tahun 2021.

Kepengurusan BEM FKG UNEJ periode 2021 ini diberi nama “Kabinet Cipta Karsa”. Ketua BEM, Laurian Septianindra Cipta, menyampaikan bahwa,”visi pengurus adalah terwujudnya BEM FKG Universitas Jember yang memiliki Cipta Karsa, dengan berfokus pada keseimbangan kontribusi pendidikan, pengembangan dan pengabdian untuk FKG Universitas Jember serta masyarakat umum.” Lebih lanjut Laurian menyampaikan bahwa kepengurusannya akan melakukan kolaborasi, relasi serta advokasi dengan stakeholder terkait. Termasuk dengan para pengurus delapan UKMF yang ada di lingkungan FKG Universitas Jember. (agp)