Kelompok Riset (KeRis)


Untuk dapat menjamin keberlanjutan dan meningkatkan motivasi staf dalam bidang penelitian, maka PSPDG UNEJ telah mengupayakan acara temu ilmiah yang diselenggarakan secara rutin antar disiplin ilmu pada peringatan Dies Natalis Program Studi Kedokteran Gigi, Universitas  Jember, maupun Fakultas Kedokteran Gigi yang lain. Kerjasama dosen dan mahasiswa dalam  penelitian sudah menunjukkan kemajuan. Diharapkan di tahun-tahun mendatang akan lebih meningkat lagi.  Kerjasama yang erat antara dosen dan mahasiswa dalam penelitian sangat diperlukan dalam rangka meningkatkan pengalaman belajar dan memberi daya dorong bagi mahasiswa untuk 1ebih memahami masalah penelitian di bidang kedokteran gigi dan mempercepat waktu studi.

Disamping itu pembentukan research group sebagai upaya peningkatan kualitas penelitian dilakukan dengan mengidentifikasi pemetaan potensi kelompok penelitian (research group). Adapun beberapa Kelompok Riset (Keris) tersebut adalah :

  1. Epidemilogy and Behavior Dentistry in Pendalungan Community
  2. Healthy Ageing
  3. Creation and Innovation of Maxillofacial Prosthetic Treatment in Dentistry
  4. Radiation Modullary and Health
  5. Periodontal Disease and Medicine
  6. Inovasi IPTEK untuk Mempercepat Perawatan Ortodonti
  7. Oral Infection and Systemic Diseases
  8. Tumor Rongga Mulut
  9. Oral Health Care and Medicine
  10. Agromedicine for Dental Stem Cell
  11. Dental Anatomi dan Forensik
  12. Pediatric Dentistry and Special Needs Care
  13. Women and Childern’s Oral Diseases and Therapy
  14. Tissue Engineering
  15. Biota Air untuk Kehidupan yang Lebih Baik
Sambutan Dekan
Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember (FKG UNEJ) berproses dan berkembang seiring dengan perwujudan cita-cita luhur pendiri Universitas Jember yang tertuang dalam sesanti "“Karya Rinaras Ambuka Budi Gapura Mangesti Aruming Bawana”,yang bermakna bahwa FKG UNEJ bertekad dan berkomitmen bekerja keras, selaras, serasi dan seimbang yang dilandasi iman dan taqwa untuk menghasilkan lulusan sebagai manusia seutuhnya dan bermartabat yang pengabdiannya di masyarakat selalu membawa keharuman bangsa dan negara, kemakmuran, kesejahteraan, dan perdamaian umat manusia. Read more.


Galeri
Archives
Media Sosial FKG
Top