UKM


Organisasi kemahasiswaan (Ormawa) intra perguruan tinggi adalah wahana dan sarana pengembangan diri mahasiswa ke arah perluasan wawasan dan peningkatan kecendekiawanan serta integritas kepribadian untuk mencapai tujuan pendidikan tinggi. (Pasal 1 angka 1 Keputusan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 155 /U/1998)

Ormawa melaksanakan kegiatan mahasiswa di bidang ekstrakurikuler yang meliputi: penalaran dan keilmuan, minat dan kegemaran, upaya perbaikan kesejahteraan mahasiswa dan bakti sosial bagi masyarakat. Kegiatan mahasiswa ini dilembagakan dalam Badan Perwakilan Mahasiswa (Legislatif) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang mengkordinir sejumlah Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF).

Di lingkungungan FKG Universitas Jember terdapat sejumlah Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF), yakni :

  1. UKM Penalaran “Dentine”
  2. UKM Pengabdian Masyarakat “Insisivus”
  3. UKM Olah Raga “Densite”
  4. UKM Paduan Suara Mahasiswa “Gema Swara Denta”
  5. UKM Kesenian “Lisma”
  6. UKM Pers Mahasiswa “Caninus”
  7. UKM Kerohanian Islam “Islamic Dentistry”
  8. UKM Persekutuan Mahasiswa Kristen Katolik (PMKK)
Sambutan Dekan
Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember (FKG UNEJ) berproses dan berkembang seiring dengan perwujudan cita-cita luhur pendiri Universitas Jember yang tertuang dalam sesanti "“Karya Rinaras Ambuka Budi Gapura Mangesti Aruming Bawana”,yang bermakna bahwa FKG UNEJ bertekad dan berkomitmen bekerja keras, selaras, serasi dan seimbang yang dilandasi iman dan taqwa untuk menghasilkan lulusan sebagai manusia seutuhnya dan bermartabat yang pengabdiannya di masyarakat selalu membawa keharuman bangsa dan negara, kemakmuran, kesejahteraan, dan perdamaian umat manusia. Read more.


Galeri
Archives
Media Sosial FKG
Top