Ibu UNGGUL untuk Bangsa

Apel senin pagi tanggal 20 Desember 2021 nampak berbeda dari biasanya. Pada hari itu seluruh petugas apel mulai dari Komandan Upacara, Pembaca Do’a, MC, Pembaca UUD 1945, Pembaca Panca Prasetya Korpri dan Ajudan Pembina Upacara adalah ibu – ibu yang berdinas di lingkungan Fakultas Kedokteran Gigi. Berseragam batik merah ibu – ibu petugas apel nampak tegas namun tetap anggun.  Ya. Apel pagi senin itu dimanfaatkan sivitas akademika FKG Universitas Jember untuk memperingati hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2021.

“Inilah yang kami maksud ! Sikap inisiatif, kreatif dan inovatif dari sivitas akademika FKG. “ ujar Dekan pada saat memberikan arahan pada kegiatan apel tersebut. “Saya bangga atas inisiatif pelaksanaan peringatan hari ibu pada hari ini. Saya ucapkan selamat pada seluruh ibu – ibu khususnya yang bertugas di lingkungan Fakultas Kedokteran Gigi.” lanjut drg. R. Rahardyan Parnaadji, M.Kes., Sp.Pros.

Apel hari ibu itu juga diwarnai pembacaan puisi berjudul karya staf akademik, bapak Verry Rachmawan. Puisi yang dipersembahkan khusus bagi para ibu itu dibacakan dengan penuh penghayatan oleh tenaga PLP berprestasi : Agusmurdojohadi Putradjaka. Beberapa peserta apel nampak menyeka matanya karena terharu mendengar isi puisi yang menyentuh hati.

Kejutan peringatan hari ibu tidak berhenti dengan pembacaan puisi. Para staf tendik telah menyiapkan bunga buatan tangan yang diperuntukkan bagi para ibu – ibu tangguh, khususnya di lingkungan FKG. Dekan mewakili bapak – bapak menyerahkan bunga bagi para ibu yang diwakili oleh Wakil Dekan I, Dr.,drg. Masniari Novita M.Kes. “Ibu – ibu Guru Besar, dosen dan tenaga kependidikan, ijinkan saya mewakili jenegan semua untuk menerima bunga persembahan ini. Selamat hari ibu untuk kita semua !” ujar drg. Novi

Suasana apel semakin ceria karena sebelum apel dilaksanakan pimpinan FKG menerima surat dari LAM PTKes. Dan Dekan mengabarkan bahwa hasil akreditasi FKG UNEJ

  1. Program Sarjana terakreditas A dengan Peringkat Unggul.
  2. Program Profesi Dokter Gigi terakreditas A dengan Peringkat Unggul

(agp)