FKG UNEJ Terima Kunjungan Studi Banding dari FKG UNISSULA

Jum’at 21 Oktober 2022 Kampus Dental Agromedis FKG Universitas Jember kedatangan tamu dari propinsi tetangga. Rombongan dari FKG Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang  hadir untuk menimba ilmu di Jember.

Dekan FKG Unissula, Dr. drg. Yayun Siti Rochmah Sp.BM, menyampaikan bahwa kunjungannya bersama tim adalah dalam rangka bertukar pengalaman dengan FKG Universitas Jember yang telah meraih akreditasi “Unggul”, dalam rangka persiapan lembaganya melaksanakan akreditasi 9 kriteria LAM PT Kes. Pada kesempatan tersebut dokter Yayun hadir bersama para Wakil Dekan, Kaprodi, Tim Penjaminan Mutu dan tidak ketinggalan Ketua Tim Akreditasi.

Kegiatan studi banding berlangsung gayeng seperti layaknya teman lama yang saling bertemu kembali. Dekan FKG Unej bersama Wakil Dekan dan Tim GPM menyampaikan pengalamannya dalam menyusun borang akreditasi, tata kelola lembaga serta berbagai langkah persiapan akreditasi, termasuk support dari pihak Universitas Jember dalam bentuk kebijakan ataupun dukungansarana. Dekan juga mengenalkan aplikasi sistem informasi terintegrasi atau sister Universitas Jember yang telah “berjasa” membantu mengumpulkan berbagai data pendukung untuk akreditasi.

Diskusi berjalan menarik, termasuk saat tim GPM FKG Universitas Jember berbagi pengalaman dalam mengelola Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan berbagai kegiatan Audit Mutu Internal yang telah dilaksanakan FKG secara khusus maupun di Universitas Jember secara umum. Usai diskusi di Gedung Serba Guna (GSG) FKG Universitas Jember, Dekan mengajak rombongan FKG Unissula untuk mengunjungi laboratorium. Tim berkeliling menuju Laboratorium Biomedik Kedokteran Gigi dan Biologi Oral di Gedung Integrated Laboratory Health Science (ILHS), lanjut ke Laboratorium Bioscience dan Lab. PCR di kompleks Gedung RSGM Universitas Jember dan berakhir di Laboratorium Terpadu FKG Universitas Jember.

Drg. R. Rahardyan Parnaadji, M. Kes,. Sp. Pros selaku Dekan FKG Universitas Jember menyampaikan, “Bersama kami saat ini hadir para Wakil Dekan, Direktur & Wakil Direktur RSGM, Ketua Bagian, Tim Gugus Penjaminan Mutu (GPM) dan Kepala Laboratorium serta para Kordinator dan Wakil Koordinator Pokja TU.” Lebih lanjut beliau menyampaikan,”Saya hadirkan komposisi lengkap FKG Universitas Jember untuk terlibat dalam diskusi dengan sejawat dari Unissula. Harapannya pertemuan ini dapat memberi manfaat bagi kedua pihak.” (agp)

AboutAdmin
English EN Indonesian ID