SELAMAT MENGABDI PADA NEGERI, DOKTER !

“Para lulusan dokter gigi ini hendaknya tidak minder saat berpraktek di tengah masyarakat karena kalian diluluskan dari  institusi  pendidikan yang  diakui Unggul oleh lembaga akreditasi perguruan tinggi kesehatan atau LAMPT Kes” ujar Rektor Universitas Jember saat memberi motivasi pada kegiatan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Dokter Gigi ke 104 Periode I Tahun Aakdemik 2022/2023.

Lebih lanjut Dr. Ir. Iwan Taruna, M.Eng, IPM.  menyampaikan bahwa,’ RSGM Universitas Jember tempat adik – adik koas belajar juga telah terakreditasi Paripurna atau Bintang Lima. Dan itu adalah predikat akreditasi tertinggi. Artinya adik – adik dokter gigi baru ini belajar di tempat terbaik.”

Kegiatan Sumpah dokter gigi ini dilaksanakan di Aula Lantai 5 Gedung Sujarwo Universitas Jember pada 14 September 2022. Tercatat tujuh orang dokter gigi baru disumpah dan dilantik pada kesempatan tersebut. Mereka akan melengkapi 2100 alumni FKG Universitas Jember terdahulu yang telah mengabdi di tengah masyarakat.

Sementara itu Dekan FKG menyampaikan, “Bersama ini kami serahkan kembali putra – putri bapak ibu yang telah ditipkan kepada kami untuk di didik menjadi dokter gigi. Hari ini mereka sudah  mendapatkan gelar Sarjana Kedokteran Gigi (S.KG) dan gelar profesi dokter gigi (drg.)”. Selanjutnya drg. R. Rahardyan Parnaadji, M. Kes., Sp. Pros. mendorong para orang tua untuk terus memotivasi putra putrinya untuk mengamalkan ilmunya. “Para lulusan dokter gigi periode ini akan menjadi generasi pertama yang melaksanakan program internship dari Kementerian Kesehatan. Untuk itu hendaknya para orang tua tidak menangisi seandainya diantara dokter gigi baru ini ada yang ditempatkan di luar pulau. Hendaknya mereka senantiasa dimotivasi dan dikuatkan.”

Pada periode ini terpilih sebagai lulusan terbaik drg. Nina Raditya Septiana. Dokter gigi asal Bondowoso ini meraih Indeks Prestasi Kumulatif 3.76 dengan masa studi 1 Tahun 10 Bulan dan 21 hari dengan predikat “Cumlaude atau dengan pujian”. Mereka adalah dokter gigi baru yang lulus dari Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter Gigi (UKMP2DG) periode III tahun 2022. Selanjutnya seluruh dokter gigi baru dari semua FKG di Indonesia yang merupakan lulusan UKMP2DG periode III akan melaksanakan program Internship. (agp)

AboutAdmin
English EN Indonesian ID