Dosen FKG Universitas Jember Ikuti Vaksinasi Covid-19

Publish on February 2nd, 2021

Sabtu, 30 Januari 2021 suasana RSGM sedikit berbeda dari biasanya. Sejumlah dosen Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember berkumpul di Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) untuk aktivitas yang tidak berhubungan dengan kuliah ataupun praktikum. Pada hari itu segenap Tenaga Pendidik mengikuti program Vaksinasi Covid 19 Tahap I, dimana sasaran penerima vaksin pada kesempatan ini adalah para dosen FKG Universitas Jember dan tenaga kesehatan yang bertugas di RSGM Universitas Jember.

Nampak hadir mengikuti program vaksinasi diantaranya : Wakil Rektor II Universitas Jember, Dr. drg. Sri Hernawati M.Kes., Dekan drg. R. Rahardyan Parnaadji, M.Kes., Sp.Pros.. beserta wakil Dekan I, II dan III FKG Unej, sejumlah perawat hingga staf ruang radiologi RSGM Universitas Jember. Pada kesempatan itu salah satu peserta vaksinasi,drg. Dwi Kartika Apriyono M.Kesmenyampaikan,”Dengan mengikuti program vaksinasi ini kami ingin memotivasi masyarakat : Jangan takut disuntik !” ujarnya.

Sebagaimana telah diketahui bahwa program vaksinasi COVID-19 di Indonesia mulai dilakukan pada Rabu 13 Januari 2021. Sehari kemudian vaksinasi mulai dilakukan serentak dan bertahap kepada tenaga kesehatan dan tenaga penunjang kesehatan di 34 provinsi di seluruh Indonesia. Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi COVID-19. vaksin COVID-19 dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus Corona. Dengan begitu, risiko untuk terinfeksi virus ini akan lebih kecil.

Namun setelah dilakukan penyuntikan vaksin COVID-19, diingatkan agar seluruh masyarakat yang nantinya akan divaksinasi agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 3M : memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan.(agp)