FKG UNEJ Dominasi Rangking Nilai Tertinggi UKMP2DG III Tahun 2021

Publish on October 4th, 2021

Jum’at 1 Oktober 2021 menjadi hari yang membahagiakan bagi segenap sivitas akademika FKG Universitas Jember. Pada hari itu dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter Gigi Periode ke 100. Angka 100 seakan menjadi penanda keistimewaan pengambilan sumpah dokter gigi periode ini.

Pada periode ini FKG Universitas Jember melantik dan mengambil sumpah 61 orang koas menjadi dokter gigi baru. Jumlah 61 merupakan jumlah terbanyak sejak FKG Universitas Jember diresmikan pada tahun 1995. Keenampuluh satu koas ini merupakan peserta Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter Gigi Periode III Tahun 2021 yang dilaksanakan pada bulan Agustus 2021 yang lalu. Pada kegiatan uji kompetensi tersebut seluruh peserta dari FKG Universitas Jember dinyatakan kompeten atau lulus 100%  !

Catatan apik lain yang dituliskan oleh dokter gigi periode 100 ini, sebanyak 13 orang diantara mereka dinyatakan sebagai peraih NILAI TERTINGGI UJI TEORI UKMP2DG PERIODE III TAHUN 2021. Rombongan mahasiswa Universitas Jember hanya menyisakan 4 tempat bagi peserta dari Institusi Pendidikan Dokter Gigi (IPDG) lain dalam tabel peraih nilai tertinggi UKMP2DG Periode III Tahun 2021.

Pada kesempatan tersebut Dekan meyampaikan kegembiraan sekaligus kebangaannya atas keberhasilan yang diraih oleh mahasiswa. Namun tak lupa beliau menyampaikan,”Anak – anakku sekalian, jangan lupa untuk bersyukur kepada Allah swt.  Bagi yang orang tuanya masih ada, segeralah  bersimpuh dihadapan kedua orang tua kalian !’ drg. R. Rahardyan Parnaadji, M. Kes, Sp. Pros. melanjutkan, “Hendaknya para dokter gigi baru tidak mencukupkan diri dengan ilmu yang di dapat saat ini. Teruslah mengembangkan keilmuan bidang Ipteksdokgi dengan mengikuti sekolah lanjutan atau berbagai kegiatan ilmiah lainnya.”

Perwakilan dokter gigi baru, drg. Agya Nanda Prasetya menyampaikan juga menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian yang ia raih bersama rekan – rekannya. Drg Agya menyampaikan pesan untuk dirinya dan bagi pada seluruh rekannya sesama dokter gigi baru, “Gelar dokter gigi yang kini disandingkan dengan nama kita melambangkan tanggung jawab yang besar yang melekat erat dan kita pikul sebagai insan yang mulai.” Kemudian ia melanjutkan “Hal ini tidak mudah. Namun dapat kita upayakan bersama !”

Akhirnya segenap sivitak akademik FKG Universitas Jember mengucapkan selamat pada dokter gigi baru. Selamat berbakti untuk mengembangkan senyum ceria segenap anak negeri. (agp)