2nd JD FEST 2022 Ditutup Dengan SIMPOSIUM

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi tak dapat dipungkiri telah menuntut diri untuk selalu men-up date informasi. Tidak terkecuali bagi dokter gigi dan calon dokter gigi yang senantiasa didorong untuk meningkatkan kapasitas keilmuannya dengan mengikuti berbagai kegiatan ilmiah, baik berupa seminar,simposium, table clinic/hands on dan lain –lain sehingga dapat memberikan layanan kesehatan gigi terbaik pada masyarakat.

Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember sebagai salah satu Institusi Pendidikan Dokter Gigi ingin turut berkontribusi dalam peningkatan kapasitas para dokter gigi dengan menyelenggarakan seminar dengan tajuk 2nd Symposium Jember Dentistry Festival. Melalui simposium ini, praktisi maupun mahasiswa diharapkan dapat memperdalam wawasan dan ilmu pengetahuan dan menjadi media komunikasi untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman. Tema yang diangkat adalah “Embracing New Era Of Dentistry: A New Turning Point For Dental Practice”.

Menurut drg. Dwi Kartika Apriyono, M.Kes., Sp.OF. (K) selaku Wakil Dekan III, Tujuan dari kegiatan 2nd Simposium Jember Dentistry Festival (2nd JDFest) ini adalah  untuk meningkatkan wawasan keilmuan dan pengetahuan serta kompetensi praktisi di bidang kedokteran gigi serta  Menciptakan iklim ilmiah di lingkungan Fakultas Kedokteran Gigi, dan fakultas rumpun kesehatan lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 13 November 2022 di Aula Lantai 5 Gedung Soedjarwo Universitas Jember. Hadir sebagai pemateri Dwi Mulia Ramadhaniati, drg., Sp.KGA serta dentist alumni FKG Universitas Jember :  drg. Dessy Rachmawati M.Kes, Ph.D.

Simposium ini merupakan kegiatan penutup dari seluruh rangkaian kegiatan 2nd Jember Dentistry Festival (JD Fest 2022) yang telah dilaksanakan selama kurang lebih tiga bulan dengan rangkaian kegiatan lomba dan pertemuan ilmian tingkat Nasional. Di sela acara simposium, panitia mengumumkan pemenang sejumlah lomba dalam rangkaian kegiatan 2nd JD Fest 2022 ini. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember.

Simposium sebagai puncak acara 2nd JD Fest 2022 dihadiri kurang lebih 250 peserta yang berasal dari kalangan Dokter Gigi dan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi. Di akhir acara peserta diwajibkan mengikuti postest untuk mendapatkan sertifikat ber-SKP PDGI dan Sertifikat peserta untuk mahasiswa.(agp)

AboutAdmin
English EN Indonesian ID