Dzurriyah Rasul Beri Tausiah di Masjid Ar Rayyan

“Barangsiapa yang bershalawat atasku sekali, maka Allah akan bershalawat untuknya sepuluh kali.”  Demikian sabda Rasul SW yang diriwayatkan oleh Imam Muslim. Hal ini menginspirasi para pengurus UKMF Kerohanian Islamic Dentistry (ID) untuk menggelar kegiatan FKG Bersholawat pada 12 November 2022 sebagai bagian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di lingkungan Kampus FKG Universitas Jember.

Islamic Dentistry (ID) sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa tingkat Fakultas  (UKMF) Kerohanian Islam di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember merupakan media belajar dan berorganisasi mahasiswa muslim. Oleh karena itu ID berperan untuk  membangun karakter pengurus maupun anggotanya dengan bekal ilmu islam. Terutama di era global dan modern seperti saat ini perlu disikapi dengan bijak oleh mahasiswa sebagai generasi penerus Ummat. Maka pengenalan nilai-nilai Islam yang berakar dari Al-Qur’an dan As-sunnah, dan menjadikan Rasulullah SAW sebagai panutan perlu dilakukan secara aktif.

Yusuf Zaky Muzhaffar selaku Ketua Panitia Kegiatan menyampaikan, “Kegiatan ini bertujuan sebagai media memperluas ilmu dan dakwah dalam meningkatkan rasa cinta terhadap Allah dan Rasulullah serta meningkatkan kepedulian kita kepada sesama manusia secara umum dan sesame muslim secara khusus.”

FKG bersholawat dihelat di Masjid Ar Royyan FKG Universitas Jember dengan mengangkat tema “Pengembangan Ilmu dalam Perspektif Islam dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW“. Tabligh akbar dan sholawat menjadi menu utama kegiatan yang diperuntukkan bagi mahasiswa dan masyarakat di sekitar kampus dental agromedis.

UKMF ID selaku organizer kegiatan menghadirkan dua ulama kharismatik dalam acara ini, yakni Al Habib Ahmad bin Hasan Barakwan Al Hasani serta Al Habib Hasan bin Ismail Al Muhdar. Kehadiran dua dzurriiyah Rasul SAW pada kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan dan meningkatkan rasa cinta dan iman terhadap Allah dan Rasulullah serta meningkatkan kepedulian kepada sesama. (agp)

AboutAdmin
English EN Indonesian ID