BERBEDA – BEDA NAMUN TETAP SATU JUGA

1 Juni ditetapkan Pemerintah sebagai Hari Lahir Pancasila sesuai Keputusan Presiden (Keppres) RI Nomor 24 Tahun 2016 tanggal 1 Juni 2016. Pada tahun ini peringatan Hari Lahir Pancasila di Universitas Jember disemarakkan  dengan berbagai kegiatan, dimulai dengan mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila secara Hybrid pada hari Rabu,  1 Juni 2022.

Perwakilan Sivitas Akademika Universitas Jember dari unsur Pimpinan Universitas maupun Fakultas dan Lembaga, Dosen, Karyawan dan Mahasiswa berkumpul di Auditorium Universitas Jember guna mengikuti Upacara bendera peringantan Hari Lahir Pancasila yang dipusatkan di Kota Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Tak ketinggal perwakilan FKG Universitas Jember turut hadir dalam kegiatan tersebut, mulai dari Dekan, para dosen, staf tenaga kependidikan hingga pengurus BEM FKG Universitas Jember. Meski mengikuti upacara secara daring, peserta upacara dari Universitas Jember hadir seakan melakukannya secara luring. Segenap peserta menggenakan pakaian adat sebagaimana peserta upacara di Kota Ende.

Nampak Dekan FKG drg. R. Rahardyan Parnaadji, M. Kes., Sp. Pros yang mengenakan pakaian adat suku dayak, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni drg Dwi Kartika, M. Kes., Sp. OF  yang mengenakan baju adat Bali dan peserta lain yang mengenakan baju adat Bali, Jawa, Melayu Riau, Madura, Betawi dan lain lain. Semuanya kompak mengenakan pakaian adat dan mengikuti upacara hingga selesai. Hal ini bagian cerminan keluarga besar Universitas Jember, Khususnya Fakultas Kedokteran Gigi yang menjunjung semangat BHINEKA TUNGGAL IKA atau berbeda beda namun tetap satu ! (agp)

AboutAdmin
English EN Indonesian ID