Run and Ride is Back !

FKG Universitas Jember kembali menggelar kegiatan lomba lari dan bersepeda dalam rangkaian Dies Natalisnya yang ke 27. Run and ride yang dilaksanakan pada tahun ketiga ini mengangkat tajuk ““Carabelli (Competition as A Celebration ofDental Agromedis Dies Natalis)”.Kegiatan dimulai secara resmi pada hari Sabtu, 4 Juni 2022.

Opening Ceremony dilaksanakan di halaman depan Kampus Dental Agromedis, FKG Universitas Jember. Pada kesempatan pembukaan acara, Ketua Panitia Arini Maulidya melaporkan, “Hingga hari ini tercatat 60 peserta telah mendaftarkan diri mengikuti kegiatan. Peserta berasal dari sivitas akademika FKG Universitas Jember dan masyarakat umum.” Mahasiswa angkatan 2020 ini menyampaikan,”Panitia masih memberi kesempatan bagi pihak yang berminat untuk mendatarkan diri secara daring hingga dua pekan ke depan.” Calon peserta dapat melakukan pendafataran pada link  :https://tinyurl.com/Carabelli2022

Sebagaimana tahun sebelumnya, kegiatan lari dan gowes ini dilaksanakan secara virtual. Acara yang booming sejak masa pandemi ini lebih dikenal sebagai Virtual Race. Peserta yang ingin berpartisipasi dalam event ini hanya perlu melakukan pendaftaran secara online, kemudian menentukan garis start dan jalur mereka sendiri. Setelah menyelesaikan jumlah kilometer yang sudah ditetapkan, peserta meng-upload hasil waktu tempuh yang sudah diselesaikan kepada penyelenggara event menggunakan aplikasi.

Adapun periode virtual race ditetapkan pada tanggal 4 Juni hingga 1 Juli 2022. Pada tahun ini Panitia menyediakan hadiah bagi pemenang kategori anak-anak, dewasa pria dan dewasa wanita. Juga tersedia doorprize bagi peserta dengan kategori Elevasi tertinggi, jarak terjauh serta best photo.

Agenda Opening ceremony3rd Run and Ride 2022 disemarakkan dengan kegiatan 5K Run bagi internal sivitas akademika FKG Universitas Jember.Peserta berlari berkeliling kampus Universitas Jember dan mengkhiri rute lari di depan kampus FKG. Meski hanyasekedar fun untuk menjaga kesehatan dan keakraban antar sivitas akademik, Panitia tetap memberi hadiah bagi pemenang 5 K Run, yakni : Juara 1 M. Farid Wian Mahendra, juara 2 Dwiki Tugas dan juara 3 sunan arronie. Serta pemenang 5K Run kategori khusus : drg. Agustin Wulan Suci (Kategori Dosen Wanita), drg. Surartono Dwiatmoko (Kategori Dosen Putra) dan Verry Rachmawan (Kategori Tenaga Kependidikan).

Usai berlari keliling kampus segenap sivitas akademik (Pimpinan, dosen, karyawan dan mahasiswa) peserta 5K run bersama-sama menikmati sajian tari dan lagudari UKMF Seni “Lisma” sambil lesehan menikmati menu sarapan yang disiapkan panitia. (agp)

AboutAdmin
English EN Indonesian ID