BEKAL SPIRITUAL MENJELANG UKMP2DG

“Ya Allah Ya Fattah, hari ini kami berkumpul hanya semata-mata memohon rahmatMu, Kasih sayangMu untuk kami, untuk anak-anak kami, untuk mahasiswa-mahasiswa kami yang akan melaksanakan ujian UKMP2DG.”

“Ya Allah Ya Karim, berikanlah kepada anak-anak kami yang akan mengikuti UKMP2DG, kemudahan dan kelancaran dalam mengerjakan semua soal UKMP2DG sehingga mereka bisa mendapatkan hasil yang membahagiakan yaitu lulus semua.”

Demikian sepenggal doa yang dipanjatkan Ust. drg. Dwi Kartika Aprilyono, M. Kes., Sp. OF,. saat memimpin pelaksanaan doa sebagai persiapan menghadapi Ujian Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter Gigi (UKMP2DGF) periode II Tahun 2022 yang dilaksanakan pada 11-12 Juni 2022.

Do’a bersama dilaksanakan pada hari sabtu 4 Juni 2022 ba’da Ashar di halaman kampus FKG Universitas Jember dihadiri unsur Pimpinan fakultas, Ketua Bagian, dosen pembimbing dan seluruh calon peserta UKMP2DG. Pada periode ini tercatat 93 mahasiswa koas FKG Universitas Jember yang akan mengikuti Ujian Kompetensi tersebut. 75 mahasiswa akan melaksanakan ujian di Gedung CBT – OSCE Center FKG Universitas Jember, 5 orang diuji di kampus FKG Universitas Airlangga Surabaya dan sebanyak 13 orang lainnya mengikuti ukom di Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus).

“Ini adalah rekor peserta UKMP2DG terbanyak yang diikuti FKG Universitas Jember.” Ujar Dekan dalam sambutannya pada acara tersebut. “Kami percaya pada anak-anak kami yang telah dibekali kemampuan selama pembelajaran. Maka inilah saatnya bagi mahasiswa untuk menyatukan antara kemampuan yang dimiliki dengan doa dan rasa Tawakkal pada Allah swt Tuhan YME untuk kesuksesan dalam menjalani Ujian akhir sebagai dokter gigi.” Lanjut drg Rahardyan. Dekan memotivasi mahasiswa agar optimis dalam menghadapi pelaksanaan uji kompetensi. “Percayalah. Doa kami (para dosen) akan menyertai usaha kalian. Dimanapun mahasiswa melaksanakan ujian kompetensinya.”

Pada kesempatan tersebut mahasiswa berdoa dengan dipimpin oleh pemuka agama masing-masing sesuai agama dan kepecayaannya, yakni Islam, Kristen Katholik dan Hindu. “Semoga angkatan 103 lulus ukmp2dg 100%. Amiin!” Ujar para mahasiswa. (agp)

AboutAdmin
English EN Indonesian ID