Wakil Rektor II UNEJ dan Dekan FKG Hadiri Halal Bihalal Alumni di Makasar dan Sekitarnya

Alumni sebagai output yang dihasilkan dari sebuah intitusi pendidikan (perguruan tinggi) keberadaannya sangat strategis bagi terwujudnya kualitas dan eksistensi dari perguruan tinggi tersebut. Oleh karena itu, beragam upaya strategis dalam rangka memperhatikan keberadaanya harus dilakukan, karena selain menjadi sasaran mutu sebuah perguruan tinggi, alumni juga menjadi media evaluasi dan parameter kesuksesan sebuah perguruan tinggi.

Memanfaatkan momen Bulan Syawal serta kunjungan Studi Banding ke Program Studi Pendidikan Dokter Gigi Spesialis Bedah Mulut Dan Maksilofasial (PPDGS BMM) FKG UNHAS, Pimpinan FKG Universitas Jember yang terdiri atas Dekan dan para Wakil Dekan serta beberapa dosen, berkesempatan bertemu dan berkomunikasi dengan alumni Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember yang berada di Makasar dan sekitarnya. Pertemuan tersebut dikemas dalam acara halal bihalal yang diselenggarakan di RM. Losari, Makasar, Sulawesi Selatan pada hari selasa 30 April 2024, bertepatan dengan 21 Syawal 1445 H. Hadir pada kesempatan tersebut para alumni yang berdomisili di Sulawesi Selatan, baik yang sedang dalam melaksanakan studi lanjut maupun yang bekerja dan mengabdi sebagai dokter gigi di kota angin mamiri.

Duapuluh sembilan tahun eksistensi Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember telah meluluskan 2.292 dokter gigi yang berkiprah di seluruh nusantara. Hubungan dengan para alumni terus dijalin dengan berbagai cara, baik dengan pertemuan tatap muka, mengundang sebagai pemateri seminar / webinar / pelatihan dan berbagai cara lain. “Melalui pertemuan dengan para alumni tersebut diharapkan timbul komunikasi dua arah yang berkontribusi untuk pengembangan lebih baik bagi FKG Universitas Jember.” Tutur Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, drg. Zahara Meilawaty, M. Kes. (agp)

AboutAdmin