FKG Gelar Khatmil Qur’an & Satunan Anak Yatim

Publish on November 1st, 2021

Pada hari jumat yang penuh berkah, 29 Oktober 2021, sivitas akademika FKG Universitas Jember menggelar do’a bersama dalam bentuk khataman qur’an guna terkabulkannya hajat – hajat dunia maupun akhirat, sekaligus sebagai persiapan ruhiyah dalam menghadapi Asesment Lapangan Daring akreditasi LAMPT Kes.

Kegiatan spriritual ini dilakukan oleh segenap sivitas akademika ini dilakukan secara daring melalui zoom meeting maupun secara luring. 30 orang hadir secara luring di Masjid Ar Rayyan FKG Universitas Jember untuk membaca  alqur’an 30 Juz. Pimpinan Fakultas, Ketua Bagian, Dosen, staf tendik hingga pegawai layanan kebersihan saling bahu membahu berbaur menuntaskan bacaan alqur’an, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pada kesempatan tersebut drg. R. Rahardyan Parnaaadji., M. Kes., Sp. Pros., selaku pimpinan fakultas mendorong keluarga besar FKG Universitas Jember untuk  memakmurkan masjid dari sisi material maupun secara spiritual. “Kegiatan pengajian dan doa bersama ini hendaknya tidak hanya dilaksanakan saat menjelang akreditasi saja, namun kegiatan apapun yang dapat memakmurkan masjid, termasuk sholat berjamaah hendaknya rutin dilakukan untuk kemakmuran masjid yang bangun bersama ini.” Ujar Dekan, Masjid Ar Rayaan merupakan “reinkarnasi” dari musholla FKG lama yang dibangun kembali secara gotong royong menggunakan infaq dari dosen, karyawan, mahasiswa dan alumni FKG Universitas Jember. Pembangunan masjid saat ini telah selesai hingga 80 persen sehingga sudah dapat digunakan untuk beraktivitas.

Pada akhir kegiatan Pimpinan FKG menyerahkan santunan pada sejumlah anak yatim piatu yang bertempat tinggal di sekitar kampus Universitas Jember. Bantuan diserahkan oleh Dekan dan Wakil Dekan II FKG Universitas Jember. Melalui wasilah donasi kepada para adik – adik yatim piatu tersebut, sivitasi akademika FKG Universitas Jember berharap mendapat keberkahan hidup dan terkabulkannya hajat sebagaimana janji Rasulullah SAW yang artinya,“Bila engkau ingin hati menjadi lembut dan damai serta keinginan (yang baik) tercapai, maka sayangilah anak yatim, usaplah kepalanya, dan berilah dia makanan yang seperti engkau makan. Bila itu engkau lakukan, hatimu akan tenang, lembut, serta keinginanmu (yang baik) akan tercapai.” (HR Thabrani)

(agp)