MARATHON 57 K UNTUK DIES NATALIS UNEJ KE 57

Publish on November 12th, 2021

Dies Natalis ke 57 Universitas Jember yang jatuh pada tanggal 10 November 2021 diperingati dalam bentuk upacara bendera oleh segenap sivitas akademika Universitas Jember.  Di usia yang kian matang ini Universitas Jember berkomitmen untuk terus memupuk semangat gotong royong dalam mengembangkan pendidikan tinggi yang berkualitan. Demikian disampaikan Rektor Universitas Jember, Iwan Taruna, saat memberikan arahan pada upacara bendera peringatan Dies Natalis ke 57 Unej.

Pada 10 November 2021 pagi sebelum upacara bendera dilaksanakan, Rektor menyempatkan diri menyambut para peserta UNEJ Relay Ultra Marathon 57 K. Kegiatan lari ini diselenggarakan oleh FKG Universitas Jember dalam rangka menyemarakkan rangkaian kegiatan Dies Natalis Ke 57 Universitas Jember. Kegiatan diikuti oleh 50 orang pelari dari Komunitas Dentistry Runner yang beranggotakan Dosen dan Mahasiswa FKG Universitas Jember.

Peserta UNEJ Relay Ultra Marathon 57 K dilepas oleh Rektor Universitas Jember pada hari selasa 9 November 2021 pukul 20.00 WIB di depan kampus FKG Universitas Jember. Peserta berlari semalaman sepanjang 57 KM dengan rute seputar kampus tegal boto Universitas Jember. Hujan deras yang sempat mengguyur Jember pada malam tersebut tidak melunturkan tekad peserta untuk menyelesaikan seluruh rute lari. Setelah berjuang semalaman akhirnya peserta berhasil menyentuh garis finis pada hari Rabu pagi 10 November 2021 di depan Gedung Rektorat Universitas Jember dengan sambutan hangat dari Rektor Universitas Jember.

“Kami berlari sejak tadi malam sekitar pukul sembilan. Sebanyak 50 peserta berlari sebagai bentuk semangat dan simbolis bahwa usia 57 tahun ini Universitas Jember harus terus berlari agar mampu menjadi kampus yang unggul” Ujar drg. Rudy Joelijanto M.Biomed. selaku Koordinator Dentistry Runner FKG Universitas Jember. (agp)