FKG Universitas Jember Mengadakan Evaluasi Hasil Akreditasi LAM-PTKes

Publish on January 10th, 2017

dsc_0163

Selasa (10/1/2017), Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember menyelenggarakan syukuran atas hasil akreditasi oleh  Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM PT Kes). Hasil akreditasi Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember memperoleh nilai “A”.

Dalam rangka mensyukuri capaian hasil akreditasi Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember tersebut digelar acara syukuran yang diisi dengan kegiatan Evaluasi Hsil Akreditasi LAM-PT Kes Indonesia pada jenjang Sarjana dan Profesi bersama Alumni, Stakholder, Sivitas Akademika, Tenaga Kependidikan FKG dan RSGM Universitas Jember oleh Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember  drg. R. Rahardiyan P.M.Kes. Sp.Pros

Selanjutnya Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember  drg. R. Rahardiyan P.M.Kes. Sp.Pros menyebutkan bahwa kita hendaknya bersyukur atas capaian hasil akreditasi yang telah diperoleh ini dan kita harus meningkatkan Kinerja kita karena Akreditasi ini intinya adalah pengakuan masyarakat terhadap kinerja kita dan FKG Universitas Jember berada di Kabupaten Kota yang kecil tetapi jangan terjebak bahwa meskipun kecil tetapi ada diantara yang besar hal ini bisa di buktikan di Indosesia hanya ada 6 Fakultas Kedokteran Gigi yang mempunyai akriditasi A yaitu : FKG Universitas Indonesia, FKG Universitas Trisakti, FKG Universitas Padjadjaran, FKG Universitas Gajah Mada, FKG Universitas Airlangga dan FKG Universitas Jember.

Sedangkan Ketua Program Studi Monoprogram Pendidikan Kedokteran Gigi yang sekaligus Pembantu Dekan Bidang Akademik  Dr. drg. I Dewa Ayususilawati.M.Kes mengatakan saya atas nama pribadi dan atas nama Program Studi mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Pimpinan Universitas khususnya bapak Rektor yang telah mensport dengan penuh, Tim GPM Universitas Jember Bapak Dr. Ir. Sugeng Winarso, M.Sc yang telah dengan sabar membimbing kami bahkan sampai larut malam, Tim Akriditasi FKG Universitas jember yang telah rela meluangkan waktunya demi lembaga ini sekali lagi saya mengucapkan terima kasih, Selain itu kami juga mengucapkan terima kasih kepada Rumah sakit dan Puskesmas sebagai jejaring Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember seperti RSD. Dr. Soebandi Jember, RSD. Dr. Koesnadi Bondowoso, RSD. Blambangan Banyuwangi, RSD. Balung, RSD, Kalisat dan Beberapa Puskesmas sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan semoga kedepan kita bisa lebih dalam membina kerjasama tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada Alumni, Staf Kependidikan bahkan kepada Tenaga Kebersihan tanpa kalian semua FKG tidak mungkin bisa sukses.

dsc_0200Sementara Rektor Universitas Jember  Drs. Moch. Hasan. M.Sc. Ph.D mengajak semua elemen yang ada di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember  untuk bisa mempertahankan hasil Akreditasi bahkan kalau bisa kami akan mensport sepenuhnya jika nantinya Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember akan meningkatkan Akriditasinya di tingkat Asia Tenggara atau penilaian akreditasi dari ASEAN University Network on Higher Education for Quality Assurance (AUN-QA).  Dan saya percaya  Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember  bisa mengikuti akreditasi  dari lembaga akreditasi regional ASEAN untuk mendapatkan pengakuan akreditasi AUN-QA untuk tahun mendatang .

Dia menambahkan, prodi kesehatan di Universitas Jember  ada 5 Prodi dan yang telah mendapatkan nilai A sudah ada 2 yaitu  Fakultas Kedokteran dan Fakultas kedokteran Gigi  saya harap Fakultas Farmasi, Fakultas Kesehatan Masyarakat dan PSIK bisa menyusul di tahun depan .

dsc_0196Acara diadakan di gedung Serbaguna di hadiri oleh semua Civitas akademika Fakultas kedokteran Gigi , Undangan, Stkholder, Alumni dan Mahasiswa dan semuanya akan mempertahankan dan meningkatkan kualitas sebagai bentuk komitmen dari capaian hasil akreditasi tersebut, utamanya untuk menumbuhkan kesadaran, motivasi, dan langkah-langkah konkret yang akhirnya bermuara pada budaya peningkatan mutu berkelanjutan (culture of continuous quality improvement).

Acara di akhiri dengan doa dan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan harapan Semoga Fakultas kedokteran Gigi   Universitas jember kedepan juga dapat bersama-sama meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan. (satar)